3 Cara Screenshot Realme C2 Secara Mudah dan Cepat

  • JualHerbal
  • Jul 25, 2021
Cara Screenshot Realme C2

Bagi kalian yang baru menggunakan ponsel baru yaitu Realme C2 yang merupakan salah satu ponsel android dengan spesifikasi yang mumpuni. Namun beberapa orang belum mengetahui cara penggunaan fitur yang ada, seperti cara screenshot Realme C2.

Untuk melakukan screenshot ini juga terdapat beberapa macam cara baik secara default maupun mengaktifkan fitur terlebih dahulu. Bahkan terdapat opsi lain yang bisa digunakan, jika dirasa hasilnya belum sesuai yaitu dengan menginstall aplikasi tambahan. Untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa cara screenshot di hp Realme C2.

Cara Screenshot Menggunakan Tiga Jari

Cara screenshot Realme C2 yang pertama yaitu dengan menggunakan tiga jari. Cara ini memang sangat mudah dilakukan untuk menangkap layar dari foto maupun video. Sebelumnya Kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur Gesture yang terdapat pada pengaturan ponsel Realme C2.

Tidak hanya pada Realme C2, cara ini juga bisa diaplikasikan di berbagai seri realme lainnya, berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Gesture pada ponsel kalian.

  • Masuk ke dalam aplikasi pengaturan atau settings
  • Kemudian pilihlah menu “Convenience Aid”
  • Lalu tekan tombol “Gesture & Motion”
  • Langkah selanjutnya yaitu aktifkan fitur “3-Finger Screenshot”.
  • Selain itu, kalian juga dapat menentukan area yang diinginkan untuk menangkap layar atau screenshot.
  • Maka secara otomatis hasil tangkapan layar maupun screenshot tersebut tersimpan pada menu Gallery pada ponsel

Selanjutnya kalian bisa mencobanya melakukan screenshot dengan menarik tiga jari di layar ponsel kalian, maka secara otomatis foto screenshot akan tersimpan pada gallery. Setelah fitur Gesture and Motion sudah aktif, Kalian tidak perlu mengaktifkannya kembali, karena sudah otomatis terkunci.

Cara Screenshot Menggunakan Tombol Fisik

Cara yang kedua ini merupakan cara screenshot yang paling sering digunakan, karena sejak keluarnya android yang pertama ini sudah digunakan. Caranya hanya dengan menekan tombol fisik secara bersamaan yang secara otomatis dapat menangkap layar.

Untuk cara screenshot Realme C2 ini juga bisa menggunakan tombol fisik. Tombol yang dimaksud yaitu tombol power dan volume bawah, caranya dengan menekan tombol secara bersamaan, maka langsung dapat menangkap layar foto maupun dari video yang kalian lihat.

Sama seperti cara yang pertama juga, hasil tangkapan foto atau screenshoot juga akan secara otomatis tersimpan. Bahkan kalian juga bisa langsung membagikan ke media sosial lainnya. Namun memang perlu diperhatikan, untuk menekan kedua tombol tersebut harus secara bersamaan, jika tidak tangkapan layar tidak akan terbaca oleh sistem pada ponsel kalian.

Cara Screenshot Panjang dengan Bantuan Aplikasi

Cara yang ketiga yaitu cara screenshot panjang, yang sering digunakan oleh beberapa orang belakangan ini. Maksud dari screenshoot ini yaitu dapat menangkap layar yang panjang melebihi panjang layar pada ponsel kalian. Cara ini biasanya digunakan untuk menangkap layar sebuah chat maupun menangkap dari website.

Namun ponsel Realme C2 belum memiliki fitur tersebut, sehingga kalian perlu menginstal aplikasi tambahan yang digunakan untuk melakukan tangkapan layar. Seperti menggunakan LongShot for long screenshot. Maka kalian sudah bisa menggunakan fitur screenshot panjang secara mudah.

Terdapat juga fitur khusus yang bisa digunakan untuk menangkap layar saat sedang bermain game yaitu dengan memanfaatkan fitur Game Space. Cara screenshot Realme C2 ini diaplikasikan saat sedang membuka game dan terdapat tombol navigasi kecil yang berada pada sisi kiri maupun kanan layar.

Sumber: oppotutorial

Related Post :