Ketika berbicara tentang asuransi, tentu Anda akan diberikan tawaran terkait jaminan perlindungan dan manfaat atas segala bentuk risiko dan kerugian yang tidak terduga. Dengan adanya asuransi, maka Anda bisa langsung mengalokasikan perencanaan keuangan sebagai jaminan perlindungan.

Tingginya minat masyarakat terhadap asuransi ternyata juga bisa menjadi ajang penipuan. Tak sedikit perusahaan asuransi abal-abal yang menawarkan janji-janji manis saat penawaran program asuransi, namun nyatanya hal tersebut justru membawa kerugian bagi nasabahnya.

Agar Tidak Tertipu Asuransi Online

Agar terhindar dari penipuan asuransi online sebenarnya cukup mudah. Kuncinya jangan langsung tergiur dengan berbagai penawaran menarik yang diberikan oleh pihak asuransi sebelum memastikannya sendiri. Agar lebih aman, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum beli asuransi online:

  1. Kenali Sepak Terjang Perusahaan Asuransi

Sebelum memutuskan punya asuransi online, maka kenali dulu sepak terjang dan pengalaman perusahaan terkait pelayanan asuransi yang diberikan. Daripada membeli asuransi dari perusahaan baru yang belum berpengalaman, maka lebih aman jika Anda membeli asuransi dari perusahaan yang telah berpengalaman lama karena tentu perusahaan tersebut sudah dipercaya oleh masyarakat.

  1. Lihat Review dan Testimoni Nasabah Sebelumnya

Agar yakin bahwa perusahaan asuransi tersebut tidak melakukan penipuan, maka Anda bisa melihat review dan testimoni nasabah sebelumnya. Jika masih kurang yakin, maka mintalah pendapat orang ahli tentang perusahaan apa saja yang cocok digunakan untuk membeli asuransi terpercaya.

  1. Pilih Lembaga yang Terdaftar Hukum

Adanya jaminan dari lembaga hukum juga menjadi salah satu tolak ukur keamanan perusahaan. Dengan adanya perlindungan, maka Anda tidak perlu khawatir dengan perusahaan abal-abal karena semua produk asuransi yang ditawarkan sudah resmi di mata hokum.

Agar terhindar dari penipuan program asuransi memang membutuhkan kecermatan dalam memilih. Tanamduit bisa menjadi pilihan yang aman bagi Anda yang ingin membeli asuransi maupun saham online. Selain telah terdaftar oleh lembaga hokum, tanam duit juga memberikan media pembelajaran terutama bagi para pemula yang ingin mempelajari saham atau asuransi.