Sebagai salah satu bahasa international yang digunakan di seluruh negara,menguasai bahasa inggris tentunya menjadi hal yang sangat penting. Di berbagai kurikulum sekolah, bahasa inggris juga termasuk kedalam salah satu mata pelajaran wajib yang harus dikuasai.

Selain dipelajari oleh anak-anak, belajar bahasa inggris juga banyak diikuti orang dewasa. Oleh karena itu saat ini banyak sekali ditemukan les bahasa inggris online yang menjamur di berbagai daerah.

Dari banyaknya kursus bahasa inggris online yang tersebar di berbagai daerah, berikut akan dijelaskan beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih tempat kursus murah yang berkualitas dan juga terpercaya.

  1. Amati lokasi gedung yang digunakan

Jika Anda menginginkan kursus bahasa inggris yang menawarkan biaya murah, maka tips yang pertama yaitu dengan melihat gedung yang digunakan. Lembaga kursus yang memiliki gedung megah dan berada di pusat kota tentunya akan berbeda dengan lembaga kursus yang berada di pinggiran kota. Anda dapat memilih untuk mengikuti kursus yang diadakan di pinggiran kota jika ingin membayar dengan harga yang lebih murah.

  1. Pilih tenaga pengajar profesional

Bagus tidaknya suatu lembaga kursus juga ditentukan oleh para pengajarnya. Sebelum memutuskan untuk mengikuti kursus di suatu lembaga, ada baiknya untuk mengetahui profil pengajar terlebih dahulu.

Beberapa kursus berkualitas biasanya mendatangkan guru profesional asing. Namun disisi lain, Anda juga harus mengetahui kenyamanan dan juga kualitas ajaran yang diberikan.

  1. Jangan langsung membayar kontan

Sebelum Anda mengetahui apakah lembaga kursus tersebut memberikan pelayanan yang baik atau tidak, jangan pernah untuk melakukan pembayaran kontan di awal sebelum melakukan kursus.

Sebaiknya pilihlah lembaga kursus yang memberikan garansi pengulangan jika dirasa proses pembelajaran dirasa kurang memuaskan. Jika Anda melakukan pembayaran di awal, tentunya Anda tidak bisa meminta pengembalian uang apabilan merasa kurang puas dan nyaman dengan kualitas pembelajaran yang diberikan.

Demikianlah 3 tips dalam memilih lembaga kursus yang murah sekaligus berkualitas dan terpercaya. Sebagai rekomendasinya, Anda dapat mendaftar di lembaga pelatihan bahasa inggris EF yang ada di sekitar daerah Anda. Biaya kursus di EF juga tergolong terjangkau dan tidak terlalu mahal dan menyesuaikan dengan kualitas pelayanan yang diberikannya.