4 Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi di HP. Koneksi Semakin Ngebut!

  • JualHerbal
  • Nov 23, 2021
Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi di HP

Wi-Fi menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh orang-orang di era digital saat ini. Bagaimana tidak, kita harus terkoneksi ke internet selama 24 jam non stop untuk dapat menggali informasi dan berita terkini serta melakukan berbagai macam pekerjaan yang berdasarkan sistem online. Tanpa adanya internet, mungkin kita seperti kehilangan salah satu hal dalam kehidupan. Dengan keadaan seperti ini, jangan heran kalau permintaan internet semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Daripada menggunakan kuota internet, orang-orang lebih memilih untuk menggunakan Wi-Fi. Pasalnya, Wi-Fi dapat terkoneksi dengan banyak device atau perangkat. Kendati demikian, saat menggunakan Wi-Fi di tempat umum seringkali kecepatannya menjadi lambat. Hal tersebut tentu mengganggu kenyamanan kita dalam berselancar di dunia internet.

Nah, beruntungnya, kamu bisa memperkuat sinyal Wi-Fi di HP meskipun banyak orang yang sedang terkoneksi ke dalam Wi-Fi tersebut. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, disimak bersama-sama!

Pakai aplikasi penguat sinyal

Memang, biasanya orang-orang lebih memilih memakai paket internet unlimited saat sedang memasang Wi-Fi. Akan tetapi, kalau banyak orang yang memakainya, otomatis kecepatan juga akan berkurang. Nah, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal. Aplikasi yang biasa dipakai adalah WiFi Booster & Analyzer. Kamu bisa men-download aplikasi tersebut di Google Play Store.

Fitur yang bisa kamu pakai dari aplikasi tersebut adalah tombol Boost untuk meningkatkan sinyal Wi-Fi di handphone.

Update radio atau firmware

Cara selanjutnya adalah mengupdate radio atau firmware. Firmware adalah salah satu software yang melakukan berbagai proses rutin di Read Only Memory (ROM). Kamu bisa update software tersebutt lewat Settings, lalu pilih About Phone, kemudian klik System/Software Update.

Ubah frekuensi menjadi 5 GHz

Secara umum, HP Android tipe lama menggunakan 2.4 GHz. Nah, kamu juga bisa mengubahnya menjadi 5 GHz dengan menekan Settings>WiFi>>Advanced Settings>Wifi Frequency Band.

Itu dia tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk memperkuat sinyal Wi-Fi di HP. Terlepas dari semua itu, kamu juga bisa memasang Wi-Fi di rumah supaya sinyal semakin kuat dan tidak mengandalkan Wi-Fi umum saja.

Kamu bisa pilih IndiHome sebagai provider internet di rumah. Selain cepat, IndiHome juga menyediakan langganan TV kabel sebagai hiburan bersama keluarga. Harga TV berlangganan dari IndiHome pun terjangkau, mulai dari Rp55.000/bulan.