Kita semua ingin bugar secara fisik, setidaknya, kita mencoba untuk menjadi tetapi dengan jadwal kerja dan pertemuan sosial, hampir tidak ada waktu yang tersisa untuk pergi ke gym atau bahkan makan dengan benar.

Jika Anda mengabaikannya dan tidak peduli untuk mempertahankan mesin motor, itu akan menjadi lambat, lamban dan akan membuat Anda kecewa. Kebanyakan wanita akan memberi tahu Anda. Jika kita benar-benar menginginkannya, kita dapat meluangkan waktu dan menjadi orang yang sehat secara fisik seperti yang kita inginkan. Ini juga berlaku untuk Sepeda Motor Anda.

Sekarang jika sepeda motor bisa bicara, yakin mereka mungkin akan mengatakan hal yang sama. Jadi saran untuk Anda adalah jaga sepeda motor Anda dan itu akan merawat Anda. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk memastikan sepeda motor Anda berjalan semulus Anda.

Jaga kebersihannya.

Sepeda motor yang kotor tidak sopan. Tidak hanya menutupi konsol informasi dan lampu lainnya, tetapi juga membangun dan mengumpulkan semua sudut dan celah. Ini mengarah ke banyak perselisihan di semua tempat yang salah dan membantu pembentukan karat juga. Jadi, pastikan tekanan sepeda motor Anda dicuci setidaknya sebulan sekali dan berikan tekanan yang baik setiap beberapa hari.

Tekanan ban

Menjaga ban pada tingkat tekanan yang tepat sangat penting jika Anda ingin mencapai angka penghematan bahan bakar yang baik. Sepeda motor apa pun yang menggunakan tekanan ban rendah akan memberi Anda penghematan bahan bakar yang rendah.

Satu-satunya waktu Anda harus mengurangi tekanan udara di ban adalah jika Anda mengendarai pasir atau jalan sangat licin dan Anda memiliki ban kurus. Ini memungkinkan ban mendapatkan tambalan kontak yang lebih luas dan karenanya akan memberi Anda lebih banyak cengkeraman.

Kalau tidak, selalu disarankan untuk menempatkan satu atau dua lebih dari jumlah yang direkomendasikan pabrikan. Ini akan memberi Anda jarak tempuh yang lebih baik dan membantu Anda berkendara lebih lama.

Bagaimana Menjaga Sepeda Motor Berjalan Dengan Lancar?

Sebagian besar dari kita suka melaju cepat dengan sepeda motor tetapi tidak ada gunanya melaju cepat jika Anda tidak bisa berhenti tepat waktu untuk menghindari tabrakan atau hambatan. Apa yang kebanyakan orang tidak tahu atau memilih untuk mengabaikan, adalah bahwa dengan waktu bantalan rem pada sepeda motor aus dan bahkan menjadi kotor.

Mereka perlu dibersihkan atau diganti tergantung pada berapa banyak kehidupan yang tersisa di dalamnya. Bagian penting lain dari daya pengereman di sepeda motor berasal dari minyak rem. Saat bantalan rem aus tingkat cairan rem berkurang juga. Setiap beberapa bulan buka tabung minyak rem dan isi ulang minyak rem.

Rantai dengan benar

Banyak orang di jalan naik sepeda motor dengan rantai penggerak baik longgar atau hampir jatuh. Ini sangat berbahaya. Tidak hanya rantai drive yang longgar mengurangi jarak tempuh, tetapi juga dapat menyebabkan rantai terlepas atau bahkan merusak casing.

Menjaga rantai penggerak terlalu ketat juga tidak disarankan karena ada kasus di mana rantai putus karena kelebihan ketegangan. Periksa manual pemilik untuk mengetahui seberapa banyak permainan gratis direkomendasikan untuk rantai penggerak sepeda motor Anda dan pastikan itu sesering yang diperlukan.

Kopling keluar

Dengan lalu lintas di kota-kota yang semakin buruk dari hari ke hari, itu membuat kita semakin stres. Tapi bagaimana dengan motornya? Menghentikan, memulai dan menggeser persneling setiap beberapa detik tidak baik untuk kehidupan kopling.

Kopling menjadi tertekan sebagian besar waktu, aus pelat pelat dan dengan waktu Anda akan melihat tuas kopling menjadi sedikit longgar dan memindahkan gigi akan menjadi lebih sulit. Jadi sesekali periksa untuk melihat apakah tuas kopling memiliki permainan bebas yang cukup dan tidak terlalu longgar. Jika tuas kopling terlalu kencang, Anda dapat mendarat dengan membakar pelat kopling.