Berikut Makanan untuk Anak Diare dari Diarepedia Sebagai Pertolongan Pertama

  • 2 min read
  • Sep 15, 2021
Anak Diare

Mempunyai anak merupakan salah satu yang membahagiakan, namun hal itu akan berubah menjadi kesedihan ketika anak terserang suatu penyakit. Bukan hanya jenis penyakit yang berat, masalah seperti diare saja memberikan kepanikan sendiri sebagai orang tua.

Dimana melihat anak terus menerus merasakan ketidaknyamanan pada bagian perut, feses yang terus keluar, lemas dan tidak nafsu makan akan membuat ibu patah hati. Namun ibu yang tangguh tidak boleh hanya bersedih, lakukan apa saja yang bisa mengurangi masalah diare yang dialami si buah hati.

Sebelumnya diare sendiri merupakan kondisi dimana frekuensi buang air besar secara berlebih atau terus menerus dengan wujud feses lembek atau bahkan cair. Bila hal itu dibiarkan secara terus menerus akan menyebabkan masalah besar, mulai dari nafsu makan yang berkurang sampai dengan dehidrasi yang berlebihan. Tidak ingin buah hati mengalami hal tersebut bukan? Makanya cari cara seperti apa saja yang dapat dilakukan agar diare berkurang dan buah hati bisa sembuh seperti pada normalnya.

Menjadi sebuah kebingungan ketika ibu harus memberikan obat diare yang banyak ditawarkan dipasaran. Jika ada solusi yang lebih aman bahkan tidak ada efek samping sama sekali, pasti ibu memilih hal itu. Tenang, Anda bisa mulai dengan memilih jenis makanan yang dapat mengurangi diare si kecil. Jangan asal memberi makan si kecil, ada beberapa saran makanan untuk anak diare dari Diarepedia seperti:

  • Makanan yang berkuah.

Kehilangan banyak cairan menjadi salah satu hal yang paling umum ketika seseorang mengalami diare. Nah, untuk itu perlu cairan pengganti supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi berlebih yang dapat membahayakan. Bukan saja oralit atau air mineral yang bisa Anda gunakan, namun dari jenis makanan seperti sup ayam, sup bayam, sup kentang dan lainnya.

  • Bubur nasi.

Ketika diare asupan makanan yang berserat ternyata justru tidak disarankan untuk dimakan, makanya itu harus dihindari supaya tidak menimbulkan masalah yang besar. Anda bisa memilih jenis bubur nasi yang atau nasi yang rendah akan serat tetapi kaya karbohidrat.

  • Buah yang tinggi air dan rendah serat.

Lalu bisa pula menggunakan jenis buah yang sangat disarankan, namun ibu tidak bisa sembarangan karena ada beberapa jenis buah yang dilarang. Anda bisa pilih pisang, apel ataupun yang lain karena kandungan baik didalamnya dapat mengganti cairan elektrolit yang hilang akibat BAB berulang.

  • Wortel, kacang dan buah bit.

Nutrisi banyak yang hilang ketika anak mengalami diare, hal itu harus segera disadari oleh ibu untuk mencari penggantinya. Contoh makanan untuk anak diare dari Diarepedia yang aman dan baik dikonsumsi seperti wortel, kacang hijau sampai dengan buah bit. Anda bisa merebusnya terlebih dahulu lalu buat sebagai bubur lunak sehingga si kecil lebih mudah untuk mengkonsumsinya.

Untuk memaksimalkan usaha orang tua melalui pemberian beberapa jenis makanan seperti diatas. Bisa pula ditambah dengan penggunaan obat aman untuk di kecil. Jangan khawatir, Entrostop anak sudah hadir dengan racikan herbal yang aman dan manjur atasi diare si kecil. Anda bisa dapatkan langsung dipasaran dengan harga terjangkau. Tidak perlu khawatir karena komposisi dari obat tersebut benar-benar bahan alami seperti kunyit, madu, sampai dengan buah jambu yang dipercaya mengatasi diare berlebih. Supaya tidak semakin panik, segeralah konsumsi Entrostop anak sesuai dengan aturan pakai.