Cara Memulai Bisnis Transportasi, Logistik dan SERA: Perusahaan Terbesar di Tanah Air

  • 2 min read
  • Apr 30, 2020
Bisnis Transportasi

Sekarang ini ruang lingkup di lingkungan logistik dan juga indudtri sangat bermacam-macam dari pertunjukan satu orang yang menggunakan truk kecil untuk mengangkut barang dan juga menawarkan, ke armada transportasi yang melakukan perjalanan panjang. Transportasi darat termasuk dalam transportasi komuter dari taksi ke transportasi bus.

Cara untuk memulai bisnis transportasi dan logistik dapat menjadi sulit. Ini adalah industri yang sulit untuk memulai bukan hanya karena padat modal, akan tetapi karena Kalian harus dapat diandalkan. Kredibilitas sangat penting bagi perusahaan transportasi baru karena setiap bisnis yang membutuhkan layanan transportasi harus tahu Kalian tidak akan mengecewakan mereka.

Ancaman yang akan dihadapi bisnis transportasi tak hanya melumpuhkan dan jalan-jalan dan jalan raya yang macet, korban jiwa dan cedera, akan tetapi juga masalah keuangan. Jangan terlalu mandiri. Ambillah perlahan dan pastikan Kalian memiliki keterampilan yang diperlukan. Lebih baik memiliki bimbingan sebelum Kalian memasuki industri ini. Beberapa area yang perlu Kalianpahami termasuk Undang-undang Lalu Lintas, perkiraan biaya operasi, biaya lisensi, biaya tol, pemeliharaan dan eskalasi bahan bakar dan biaya lainnya serta formula dan terminologi performa kendaraan seperti cara mengatur keuangan di masa sulit.

  1. Tentukan Jenis Bisnis Apa yang Kalian Inginkan
  2. Dapatkan Nomor Pajak
  3. Tulis Rencana Bisnis
  4. Rencanakan Keuangan Anda
  5. Dapatkan Lisensi Bisnis Anda
  6. Asuransi
  7. Peralatan
  8. Para karyawan
  9. Pendanaan dan Investasi
  10. Pelajari kompetisi
  11. Kembangkan rencana bisnis
  12. Dapatkan ruang kantor fisik untuk perusahaan Anda

PT Serasi Autoraya Atau bisa di sebut dengan SERA merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang sekarang ini sudah terkenal di Tanah Air sebagai perusahaan salah satu layanan transportasi dan logistik.

Solusi jual-beli kendaraan bekas

Dengan adanya SERA ini memberikan solusi untuk para pelanggan yang mau jual-beli kendaraan Second melalui mobil88. Pemegang pimpinan dalam bisnis jual beli kendaraan bekas di Tanah Air di sebut dengan mobil88. Karena sudah terbukti dengan adanya 21 cabang perusahaan yang tersebut di seluruh kota besar di Tanah Air yang membuat mobil88 dapat berhasil menjual lebih dari sepuluh ribu lebih unit kendaraan per tahunnya.

Di mobil88 juga memberikan jaminan bagi para konsumen dengan menawarkan fasilitas buyback sehingga pelanggan akan merasa nyaman dan aman melakukan transaksi jual beli. Kalian tak perlu khawatir saat akan melakukan proses penjualan maupun pembelian kendaraan bekas karena para staff yang handal dan berpengalaman akan memandu Kalian secara profesional.

Solusi dalam lelang kendaraan

Sebagai satu perusahaan transportasi besar di Indonesia, SERA juga membuka kesempatan bagi Kalian yang ingin membeli kendaraan dengan cara lelang. Bekerja sama dengan IBID Balai Lelang serasi, adalah balai lelang yang akan memberikan solusi terbaik untuk kalian yang akan membeli kendaraan roda empat dan variasi produk otomotif lainnya melalui proses pelelangan.

Solusi dalam bidang penyewaan kendaraan

perlu kalian ketahui SERA adalah suatu perusahaan transportasi yang terbesar di Tanah Air yang saat ini menawarkan solusi transportasi yang bekerja sama dengan TRAC-Astra. Dengan melalui lini bisnis ini, SERA juga menawarkan solusi terbaik untuk para konsumennya dalam bidang transportasi dengan memberikan jasa penyewaan kendaraan.

Dan tersedia juga layanan sewa kendaraan yang akan memudahkan para pelanggannya yang ingin menyewa mobil untuk mobilitas mereka. Selain itu, tersedia pula fasilitas pelayanan pengemudi yang akan bekerja secara profesional dan berkualitas sehingga memungkinkan Kalian untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman.