Di Indonesia saat ini banyak orang yang menggunakan kuota atau memilih menggunakan internet tanpa mengetahui berapa nomor telefon yang mereka miliki. Mungkin beberapa orang memang hanya membutuhkan internetnya saja, padahal nomor didalam internet itu sangatlah penting loh untuk identitas kita dikemudian hari. Dari kesimpulan yang didapat masyarakat sangat malas untuk melakukan pengecekan nomor telefon apalagi melakukan registrasi padahal melakukan registrasi nomor telefon sudah harus tercatat pada Kementrian Komunikasi dan Informasi di Indonesia.

Disini terdapat salah satu provider nih yang akan memberikan pengetahuan untuk melakukan pengecekan nomor telefon. Provider tersebut adalah XL Axiata. Provider ini berbaik hati untuk memberikan pengetahuannya dalam pengecekan nomor telefon yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Karena Provider ini merupakan provider terbaik dan terkenal dimasyarakat Indonesia maka sudah pasti juga jaringannya banyak dipilih untuk menemani kegiatan setiap harinya. Lalu bagaimanakah cara nya mengetahui nomor telefon yang kita miliki pada XL Axiata?

Hal pertama yang kamu bisa lakukan untuk melakukan cek nomor XL adalah dengan menggunakan dial up. Cara yang satu ini memang salah satu cara yang paling sederhana yang bisa anda lakukan dirumah tanpa harus ribet meminta bantuan kepada orang lain. Anda hanya perlu melakukan pemanggilan dengan memasukan nomor *123# setelah itu anda bisa tekan Call/Yes/Ok. Setelah anda melakukan panggilan anda bisa melihat terdapat pop up kolom yang dimana anda bisa memilih no.7 untuk mengetahui Info nomor telefon, pulsa dan juga masa tenggang dari nomor telefon yang anda miliki.Setelah itu anda akan diminta memilih lagi secara detail, maka anda bisa mengklik nomor.2 untuk Detail nomor XL anda. jika anda ingin melakukan pengecekan terhadap Proful maka anda bisa memilih opsi nomor 1 untuk informasi nomor. Mudah bukan? Selain anda bisa mengecek nomor telefon anda pun bisa melakukan pengecekan terhadap pulsa, paket internet, pembelian kuota dan masih banyak informasi lainnya.

Next cara yang kedua adalah melakukan pengecekan nomor telefon XL melalui sebuah aplikasi MyXL. Jadi XL memiliki sebuah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah para penggunannya dalam mengetahui berbagai hal. Aplikasi ini diberi nama MyXl yang bisa anda install di App Store atau Goole Play Store. Setelah melakukan penginstalan anda bisa memasukan nomor telefon anda yang sudah anda registrasi sebelumnya dan setelah itu anda akan menerima sebuah nomor verikasi pada smartphone anda untuk dimasukan pada aplikasi MyXL. Tapi jika anda merasa mendaftarkan nomormu terlalu ribet anda bisa masuk dengan menggunakan facebook.

Selanjutnya jika anda sudah masuk kedalam aplikasi dan sudah memasukan nomor verifikasi maka anda akan di layani dengan berbagai fitur baik untuk mengetahui nomor telefon, sisa pulsa, paket internet dan masih banyak lainnya. Anda pun bisa melakukan pembelian pulsa tersendiri lho di aplikasi ini mudah bukan?

Lanjut yang ketiga adalah menggunakan bantuan dari Customer  Service atau Operator dari XL Axiata. Jadi cara terakhir ini sering digunakan ketika para pengguna sudah bingung dengan cara cara diatas atau cara terakhir yang paling akurat. Disini anda beberapa cara yang bisa anda lakukan yaitu menelfon Call Center XL. Dengan menggunakan Call Center XL anda bisa menghubungi dua buah nomor yaitu 818 dan 817. 818 adalah nomor yang bisa digunakan untuk IVR atau Interactive Voice Response atau bisa dikenal juga dengan mesin telefon penjawab otomatis. Dengan menggunakan layanan ini anda akan bebas dari biaya telfon dan anda hanya perlu mengiktui arahan dari penjawab telefon otomatis tersebut. Sedangkan untuk nomor telefon 817 anda akan langsung terhubungan dengan petugas dari Customer Service dengan biaya taif sebesar Rp.350.