Cara Menghilangkan Noda Tinta coba Anda bayangkan, di baju Anda terdapat noda tinta yang sulit untuk dihilangkan. Pasti rasanya membuat Anda tidak nyaman dan mengurangi tingkat percaya diri dari Anda. Sebenarnya Anda dapat menghilangkan noda tinta yang menempel di baju Anda dengan sangat mudah.

Cara Menghilangkan Noda Tinta Yang Menempel Di Baju Putih Anda Secara Alami:

  1. Menghilangkan Noda Tinta Dengan Cuka

Anda dapat menggunakan cuka untuk menghilangkan noda tinta yang menempel pada baju Anda secara alami. Kandungan asam yang terdapat pada cuka dapat untuk membersihkan baju milik Anda dari noda tinta yang menempel. Caranya adalah cukup dengan menuangkan 1 sendok cuka yang dituangkan kearah noda yang menempel pada baju.

Kemudian Anda dapat mendiamkan baju yang sudah dituangkan cuka selama kurun waktu 8 – 10 menit. Setelah itu kamu dapat menuangkan 1 – 2 tetes sabun cuci piring cair ke arah noda tinta. Gosok dengan lembut hingga noda tinta menghilang. Kamu dapat menggosok dengan tangan ataupun dengan sikat gigi yang halus.

Setelah noda tinta mengilang , kamu dapat mencucu baju putih seperti biasanya. Dengan menggunakan cuka tinta yang menempel pada baju putih Anda dijamin akan menghilang.

  1. Menghilangkan Noda Tinta Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi memiliki banyak sekali manfaat. Pasta gigi ini selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan komedo yang ada pada wajah Anda, pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda tinta yang menempel pada baju. Caranya juga sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi ini pada bagian baju yang terkena noda tinta.

Kemudian gosok dengan lembut dan perlahan hingga dapat dipastikan noda tinta yang menempel itu menghilang. Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan air bersih. Kemudian kamu dapat mencuci baju kamu seperti biasa.

  1. Menghilangkan Noda Tinta Dengan Menggunakan Cairan Pembersih Cat Kuku

Anda dapat memanfaatkan cairan pembersih cat kuku yang Anda miliki dirumah untuk digunakan sebagai penghilang noda tinta yang menempel pada baju. Caranya adalah dengan menuangkan 1 – 2 tetes cairan dari aseton pada bagian baju yang terkena noda tinta. Teteskan cairan aseton hingga benar-benar merata pada bagian baju yang terkena noda tinta.

Setelah itu meneteskan cairan aseton Anda dapat menekan-nekan permukaan baju menggunakan kain bersih untuk menyerap noda tinta yang menempel pada baju Anda. Kemudian rendam pakaian dengan menggunakan air hangat dan campurkan dengan 1/2 sendok deterjen bubuk ke dalam rendaman. Diamkan hingga kurun waktu 10 – 30 menit, setelah itu Anda dapat mencuci baju yang sudah direndam seperti biasanya.

  1. Menghilangkan Noda Tinta Dengan Alkohol

Alkohol mampu menghilangkan noda tinta dengan cepat. Akan tetapi penggunaan cairan alkohol tidaklah dianjurkan untuk membersihkan noda tinta pada baju yang berwarna. Karena akan memudarkan warna pada baju kamu. Untuk baju putih alkohol sangat baik digunakan untuk menghilangkan noda tinta.

Cara menggunakan alkohol untuk membersihkan noda tinta adalah dengan menuangkan beberapa tetes alkohol keareah yang terkena noda tinta. Baju yang sudah diteteskan cairan alkohol kemudian diamkan selama kurun waktu 1 – 2 menit, kemudian Anda meneteteskan lagi cairan alkohol dan segera rendam baju yang sudah diteteskan cairan alkohol dengan menggunakan deterjen bubuk. Setelah direndam anda dapat mencuci baju Anda seperti yang biasa anda lakukan sehari-hari.

Dan untuk baju yang sudah lama terkena noda tinta akan sedikit membutuhkan usaha extra untuk menghilangkan nodanya. Ini dikarenakan noda tinta yang menempel sudah mengering pada serat kain di baju Anda. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada cara untuk menghilangkan noda tinta yang menempel pada baju Anda.

Cara menghilangkan noda tinta yang sudah lama menempel pada baju Anda dapat menghilangkan noda tinta dengan menggunakan cara-cara seperti berikut ini :

  1. Teteskan cairan Aseton ( cairan untuk menghapus cat kuku ) 1 – 2 tetes saja cukup
  2. Usap dengan lembut menggunakan kain atau tisu bersih
  3. Setelah itu siapkan ember berisi air dingin dan campurkan sedikit garam dapur
  4. Rendam baju kamu kedalam ember dan diamkan selama 5 – 10 menit
  5. Jika noda tinta belum menghilang sepenuhnya ulangi kembali sampai noda tinta benar-benar menghilang dari baju kamu.
  6. Setelah noda tinta menghilang kamu dapat mencuci baju seperti biasa