Cara Mengusung Konsep Pernikahan yang Bagus Bersama Studio Pelangi

  • 2 min read
  • May 04, 2021
Konsep Pernikahan Studio Pelangi

Dalam melangsungkan setiap pernikahan tentu saja akan sangat bermakna untuk semua pasangan yang akan menikah, akan tapi alangkah baiknya dan juga lebih bermakna lagi jika acara pernikahan menggunakan atau mengusung konsep yang selama ini diimpikan oleh pasangan. Akan tetapi sampai saat ini masih ada saja pasangan yang masih bingung dalam menentukan konsep pernikahan mereka. Untuk kamu yang mau menikah dan masih bingung dalam menentukan konsep pernikahan kamu jangan khawatir lagi, berikut ini saya telah merangkum dari berbagai sumber tentang beberapa konsep pernikahan kekinian dan unik yang bisa menjadi inspirasi kamu dan pasangan.

Unik dan Kekinian dari Konsep Pernikahan di Bawah ini:

1. Rustic

Rustic adalah sebuah konsep dekorasi pernikahan yang sangat identik dengan warna kalem. Contoh mudahnya saja warna pink ataupun warna pastel lainnya seperti, coklat, serta bunga-bunga dengan warna yang serumpun. Bukan hanya itu konsep rustic juga tidak ketinggalan dengan adanya unsur kayu-kayu atau ranting pohon, kemudian daun-daun kering sampai lampu yang menggantung diatasnya. Karena hal ini dapat menjadikan suasana antar para tamu yang datang menjadi lebih harmonis, akrab dan hangat.

2. Adat

Akhi-akhir ini banyak pernikahan yang mengusung konsep adat yang banyak dipilih. Karena hal ini didukung dengan banyaknya wedding organizer atau WO yang telah menyediakan berbagai macam konsep adat antara lain adat sunda, jawa aceh, medan, Palembang, lampung, Betawi, dan lain sebagainya, dan juga dengan aksesoris yang semakin cantik serta model pakaian adat pernikahan yang telah diinovasi menjadi lebih indah sehingga tidak akan menghilangkan unsur adatnya. Sehingga konsep adat ini juga sudah dilengkapi dengan dekorasi pelaminan yang pas dan sesuai adatnya masing-masing, misalnya Jawa dengan pelaminan Gebyok padang dengan pelaminan gadang, Betawi dengan pelaminan rumah joglo, dan lainnya.

3. Elegant

Untuk kamu sebagai orang yang sangat suka akan nuansa putih,  maka kamu bisa menggunakan atau memiliki konsep elegant ini di pernikahan kamu. Untuk konsep elegant ini juga dikombinasikan dengan warna yang lembut lainnya misalnya pastel coklat, ivory, dan lain sebagainya. Kemudian terkadang banyak juga yang berani dengan memilih mengombinasi warna gold. Sehingga hal ini tentunya akan menjadikan acara kamu akan terlihat lebih manis dan tentunya sangat mewah.

4. Classic Romance

Jika kamu pilih konsep classic romance dan pasangan serta kamu menyukai berbagai macam bunga dengan warna yang banyak. Karena, konsep ini pastinya menggunakan banyak jenis bunga, dan warna yang cantik. Bukan hanya itu, warna-warna bunga yang dipilih juga sangat cerah antara lain  ungu, biru putih, hijau, merah, pink, dan lainnya. Kamu dan pasangan juga angan khawatir akan terlihat norak serta berantakan justru dari tangan dekor yang ahli, konsep classic romance ini akan sangat terlihat semakin lebih romantis, segar dan mewah.

5. Minimalis

Jika kamu pilih konsep ini yang sudah pasti sesuai dengan namanya, konsep minimalis ini akan menampilkan dekorasi yang sangat sederhana. Meskipun demikian, pada dekorasi minimalis ini tetap memiliki sentuhan bunga warna-warni, dedaunan dan hiasan lain sebagainya akan tapi tetap dengan porsi yang tidak berlebihan. Karena biasanya konsep minimalis ini banyak digunakan untuk acara pernikahan yang diselenggarakan di halaman rumah, dan tidak menutup kemungkinan jika kamu membuat pesta pernikahan di gedung ataupun aula.

Apapun bentuknya sebuah konsep pernikahan jika tidak di buatkan dokumentasinya maka akan sangat kurang sekali bukan? Maka dari itu kamu harus pula menyewa jasa wedding streaming yang akan membantu kamu untuk menangkap semua moments yang ada saat acara pernikahan kamu, jangan ambil pusing untuk memilih layanan tersebut karena kamu bisa gunakan jasa studio pelangi saja.