Cara Mudah Investasi Reksadana Berkala dengan Nyaman Cukup dari Rumah

  • 3 min read
  • Oct 04, 2021
Investasi Reksadana Berkala

Saat berminat dengan Investasi Reksadana, Anda perlu mengetahui semua pilihan yang tersedia. Mulai dari pilihan yang mudah, minim risiko sampai berpotensi mendapat keuntungan besar. Ketahui juga jenis-jenis Reksadana dan bagaimana bisa memulainya. Kecanggihan teknologi memungkinkan untuk mencari tahu semua hal tersebut tanpa harus pergi kemanapun. Melakukannya di kenyamanan rumah sendiri melalui aplikasi dapat dioptimalkan untuk melakukan rekomendasi investasi terbaik.

Anda dapat memilih Reksadana Berkala untuk melakukan investasi secara disiplin dengan berkala. Ini adalah pilihan aman yang dapat memberikan peluang untuk mengelola kekayaan dengan meminimalisir risikonya sebaik mungkin. Melakukannya secara online menjadi jalan keluar untuk kesulitan investasi bila dilakukan secara konvensional.

Investasi Reksadana Berkala Online yang Menguntungkan

Reksadana Berkala membantu investor membeli produk investasi secara rutin dengan nominal tertentu tiap periode pembelian, tanpa terpengaruh oleh kondisi pasar. Investasi reksadana berkala terbilang investasi autodebet karena Anda bisa memulainya dan membiarkan sistem yang mengelolanya. Berikut adalah beberapa kelebihan dari investasi Reksadana Berkala secara online.

1. Efisien Waktu dan Tenaga

Anda bisa berinvestasi dari rumah atau kantor tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari. Pemilihan jenis Reksadana hingga pembayaran dilakukan secara online. Waktu juga bisa dioptimalkan dengan baik karena tidak harus mengantri atau berkonsultasi lama.

2. Pemantauan Praktis

Anda dapat mulai investasi dengan Reksadana Pasar Uang atau jenis reksadana lainnya melalui aplikasi. Untuk memantau Portofolio Reksadana dan berbagai kebutuhan investasi lainnya dapat dilakukan hanya melalui ponsel sesuai dengan kebutuhan nasabah.

3. Pilihan Lengkap

Pilihan investasi secara online yang lengkap memungkinkan untuk mendapatkan informasi secara lengkap dan menghubungi penyedia layanannya secara online tanpa harus mendatangi kantornya.

Cara Memulai Investasi Reksadana Berkala Secara Online

Ada banyak keunggulan dari investasi dengan Reksadana secara online. Berikut adalah cara memulai investasi Reksadana Berkala memanfaatkan akses internet melalui aplikasi.

1. Memilih Jenis Reksadana

Anda bisa memilih reksadana yang Anda pahami atau pertimbangan lainnya seperti tujuan investasi. Beberapa jenis reksadana yang bisa dipilih adalah Reksadana Mata Uang, terproteksi, campuran, saham, pendapatan tetap dan RDI atau (Reksadana Index). Pastikan aplikasi investasi yang akan unduh menyediakan jenis reksadana yang Anda inginkan.

2. Mengunduh Aplikasi Investasi

Setelah Anda menentukan jenis investasi Reksadana yang diinginkan, unduh aplikasi yang menyediakan pengelolaannya. Pilih aplikasi dari sumber terpercaya yang sudah terdaftar dengan OJK (Otoritas Jaminan Keuangan), sebelum mengunduh Anda juga perlu melihat review para pengunduh lainnya untuk jadi tambahan informasi kalau aplikasi yang dipilih handal dan terpercaya

3. Mulai Berinvestasi

Setelah mendaftar pada aplikasi maka Anda bisa mulai berinvestasi. Misalnya, Anda memilih Reksadana Pasar Uang yang punya risiko paling minim dari reksadana lainnya. Anda bisa mengalokasikan dana yang akan diolah sebagai instrumen pasar uang, menjadi Obligasi atau Deposito. Semua melalui aplikasi dan diakses dimana saja dan kapan saja.

Investasi Reksadana Berkala DBS Treasures – Reksadana UT Saving Plan

Anda dapat mempercayakan investasi yang konsistensi dengan mengandalkan fasilitas UT Saving Plan dari bank prioritas DBS Treasures. Kemudahan investasi berkala sesuai Reksadana pilihan, mengurangi risiko market timing dan membantu membuat keputusan investasi logis dan tidak dipengaruhi emosi. Fasilitas DBS UT Saving Plan memastikan investasi terlaksana sesuai keinginan nasabahnya.

Investasi Reksadana dengan DBS Treasures akan memberikan berbagai kemudahan bagi para nasabahnya. Nasabah dapat memilih beberapa jenis Reksadana dengan DBS Treasures. Nasabah dapat berinvestasi dengan Reksadana Pasar Uang, Reksadana Pendapatan Tetap, Reksadana Campuran atau Reksadana Saham. Nasabah bisa memilih salah satu atau beberapa diantaranya sesuai dengan preferensi Anda.

Penting untuk diketahui kalau UT Saving Plan dari DBS Treasures akan memberikan pengelolaan terbaik yang bisa nasabah dapatkan dari sebuah layanan priority banking. Ketahuilah tiga poin penting dari DBS Treasures yang membedakan layanannya dari penyedia Reksadana lainnya.

● Investasi secara konsisten

Nasabah dapat melakukan investasi dengan konsisten sesuai dengan keinginannya. DBS Treasures akan membantu mengurangi risiko market timing yang membahayakan serta dapat membantu membuat keputusan investasi dan menghilangkan faktor emosi dalam membuat suatu keputusan investasi.

● Pilihan Produk Komprehensif

Nasabah akan dibantu untuk menemukan pilihan produk investasi reksadana yang diinginkannya, disesuaikan dengan profil dari risiko dan memakai tujuan investasi sebagai pondasi dalam membuat keputusan investasi.

● Fleksibilitas Tinggi

Sebagai priority banking, DBS Treasures akan memastikan tiap nasabah memiliki kebebasan untuk berinvestasi sesuai dengan kebutuhannya. Nasabah dapat bebas memutuskan nilai investasi sesuai keinginannya. Nasabah juga dapat menetapkan tanggal pendebetan sesuai preferensi dan kehendaknya.

Fitur & Keuntungan Investasi Reksadana Berkala DBS UT Saving Plan

  • Investasi dilakukan dengan disiplin dan konsisten
    Dana investasi bisa langsung terdebet tiap bulan tanpa Anda lakukan secara manual.
  • Fleksibilitas Tinggi
    Nasabah bisa memutuskan nilai investasi serta tanggal pendebetan dana sesuai dengan preferensinya.
  • Pilihan produk komprehensif
    Menyediakan beragam pilihan investasi, mulai dari Reksadana Pasar Uang sampai saham, dalam rupiah maupun dolar AS.
  • Pengelolaan Profesional
    Investasi akan dikelola oleh manajer investasi yang bermitra dengan DBS Treasures, dengan kinerja terpercaya dan profesional.

Cara Memulai Investasi Reksadana Berkala Dengan DBS Treasures UT Saving Plan

Kalau Anda sudah mantap memilih UT Saving Plan dari DBS Treasures maka langkah selanjutnya adalah mengunjungi situs resminya yang membahas mengenai Investasi Reksadana dan mendaftarkan diri sebagai nasabah prioritas DBS Treasures untuk melakukan investasi dengan debet dana dari rekening ke rekening reksadana secara rutin sesuai dengan preferensi nasabah. DBS Treasures akan membimbing Anda agar yakin membuat keputusan investasi yang tepat.

Melakukan Investasi dengan Reksadana Berkala memberikan berbagai kemudahan kepada nasabah. Terutama bila melakukannya secara online yang nyaman dan aman untuk dilakukan dimana saja melalui Aplikasi digibank by DBS. Gunakan UT Saving Plan dari DBS Treasures sekarang juga dan mulailah berinvestasi dengan cerdas.