Cara Reset Hp Xiaomi 6A Tanpa Menghapus Data

  • 2 min read
  • Jun 13, 2021
Cara Mereset HP Xiaomi 6A ke Setelan Pabrik

Cara reset HP Xiaomi 6A tanpa menghapus data memanglah cukup mudah dilakukan bagi sebagian orang-orang yang sudah tahu tentang perangkat HP tersebut. Akan tetapi sebagian orang kebanyakan nya belum tahu tentang bagaimana caranya untuk reset HP Xiaomi tersebut. Oleh sebab itu, untuk kamu yang belum tahu tentang bagaimana cara yang harus dilakukan, maka kami wajib menyimak artikel ini.

Perlu kamu tahu bahwa ada beberapa tips yang misalnya seperti cara mereset HP Xiaomi 6A ke setelan pabrik lagi, kemudian cara reset HP Xiaomi 6A tanpa menghapus data, danjiha cara reset HP Xiaomi 6A MIUI 11 yang sangat mudah juga untuk dilakukan.

Biarpun brand Xiaomi punya teknologi dan juga kualitas yang super canggih, tapi bukan berarti tidak dapat mengalami gangguan pada sistem Android yang dimilikinya. Misalnya seperti error, sehingga harus dilakukan cara melakukan reset HP Xiaomi agar bisa digunakan kembali.

Seperti yang ada di penjelasan diatas, maka untuk mereset HP yang cukup mudah untuk orang yang sudah biasa, begitupun juga sebaliknya. Untuk kamu yang benar-benar belum tahu tentang bagaimana caranya, maka kamu juga tidak usah khawatir. Karena sudah banyak langkah yang dapat kamu ikuti untuk mengatasi masalah tersebut.

Singkatnya saja cara reset HP Xiaomi 6A ini memang akan berisiko menghapus seluruh data pada sebuah ponsel. Ataupun bisa disebut juga sebagai mengembalikan seperti pengaturan atau setelan pabrik dan hal ini akan menyebabkan semua yang ada dalam HP yang akan direset bisa hilang.

Kemudian masalah dalam HP Xiaomi misalnya error itu akan sangat mudah diatasi dengan cara melakukan sebuah reset pada perangkatnya. Dengan cara reset juga bisa dilakukan oleh para pengguna HP Xiaomi pada saat terkunci maupun lupa pola ataupun password karena error. Lantas bagaimana untuk mengatasi hal ini?

Untuk itu, kali ini saya akan bahas tentang seputar cara reset HP khususnya pada Seri Xiaomi 6A dengan cara yang sangat mudah dan juga praktis maupun simpel. Ketimbang kamu terus penasaran bagaimana caranya, ini dia ulasan selanjutnya bacaanya sampai akhir ya biar kamu paham dan mudah mengikutinya.

Cara untuk melakukan reset HP Xiaomi dapat dilakukan dengan factory dan hard reset yaitu dengan mengakses pada kode rahasia. Kemudian cara ini juga tentu jauh lebih mudah sehingga kami dapat mencobanya pada saat HP kamu mengalami error dan tidak bisa digunakan secara normal.

Caranya pada factory reset dilakukan jangan mematikan HP dahulu, akan tetapi pada hard reset kamu  harus mematikan HP terlebih dahulu. Supaya lebih jelasnya, baca juga paragraf selanjutnya sampai akhir.

Jika menggunakan factory reset, cara yang harus kamu lakukan adalah masuk pada menu Setelan, Kemudian klik Tambahan Setelan, pilih Buat Cadangan & Setel Ulang, dan kamu bisa pilih Kembali ke Setelan Pabrik, serta Setel Ulang Telepon, kemudian pilih Hapus.

Jika menggunakan hard reset yaitu dengan cara matikan dulu HP kamu, caranya kemudian tekan dan tahan tombol power dibarengi volume atas hingga muncul MI, kemudian lepaskan, pilih bahasa English, Kemudian pilih wipe data, dan wipe all data.

Namun masih banyak tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Dengan melakukan beberapa metode sehingga caranya akan berbeda-beda juga.

Cara Mereset HP Xiaomi 6A ke Setelan Pabrik

Caranya juga sangat mudah kamu tinggal masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih yang Additional Setting, lanjutkan dengan pilih Backup & Reset, oilih Factory Data Reset, dan yang terakhir kamu pilih Semua Berkas di telepon, selesai.

Nah itu dia tadi cara-cara untuk bisa mereset HP Xiaomi yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah. Semoga informasi ini bermanfaat ya!