Cara untuk Membuat Polaroid Hanya dengan Microsft Word

  • 2 min read
  • Jan 29, 2021
Cara untuk Membuat Polaroid

Bagi kalian yang mempunyai hobi untuk mengoleksi foto untuk diabadikan sebagai suatu momen yang sangat berharga atau mungkin menyukai foto-foto bak model terkenal. Nah, sekarang dari pada foto-foto yang telah kamu ambil itu ternyata menumpuk dan akan membuat galeri kalian penuh yang sangat disayangkan sekali foto tersebut bisa hilang dan terlupakan begitu saja oleh waktu.

Alangkah baiknya foto yang berhasil kalian abadikan itu di pajang atau di buat suatu album kenangan dengan foto-foto bentuk yang memiliki estetik seperti polaroid. Dengan foto-foto polaroid kamu juga menghiasnya dan membentuknya di kamar atau dibuat semenarik yang kamu inginkan.

Saat ini, memang banyak orang yang menawarkan jasa untuk print foto polaroid yang banyak dijumpai. Sekarang, pastikan kalian juga dapat melakukannya sendiri dirumah terlebih lagi bagi kalian yang memiliki mesi print dirumah, pastinya akan sangat mendukung untuk kalian mencobanya. Kalian pun bisa menghemat uang, dan juga dapat menjadi salah satu pengisi kegiatan waktu luang kalian.

Tulisan ini, akan sedikit membahas mengenai cara atau sebuah tips print foto polaroid yang dilakukan untuk kalian bisa mencoba sendiri dirumah dengan desain ukuran foto polaroid  sesuka hati kalian dan atau bahkan kalian juga bisa membuka usaha jasa print foto polaroid untuk menambah biaya tabungan kebutuhan keseharian kalian. Berikut itu ulasannya.

Cara membuat polaroid

  1. Cara yang pertama, yang bisa kalian lakukan adalah untuk membuka aplikasi Microsoft Word. Untuk membuka aplikasinya kalian bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan computer atau laptop yang lebih efesien. Bisa juga menggunakan tablet, dan smartphone jika memungkinkan kalian memakainya.

Akan tetapi, jika menggunakan smartphone tidak terlalu leluasa untuk mendesain fotonya, karena minimnya layar yang digunakan jika menggunakan smartphone.

  1. Langkah yang kedua, kalian juga bisa langsung klik “View” pada menu bagian atas pada aplikasi Microsoft Word.
  2. Pada tahap langkah ketiga, centang (ceklis) bagian “Gridlines”. Setelah itu, kalian juga mengklik tanda centang, maka akan muncul fitur kotak-kotak pada bagian halaman kertas.
  3. Langakah keempat, klik “Insert” yang berada pada bagian menu bagian atas aplikasi lagi. Kemudian, klik bagian “Shapes” dan kalian bisa memilih Rectangle dan ukuran foto polaroid kalian bisa untuk menarik ke kanan sehingga membentuk sebuah persegi panjang dengan ukuran 9 x 6, dan ukurannya bisa kalian ubah pada menu edit dan pastikan letaknya di ujung sebelah kanan.
  4. Selanjutnya pada langkah yang kelima, kalian haru smerubah rectangle (persegi) tadi menjadikannya berwarna putih dan  “Shape Outline” dengan merubahnya menjadi warna hitam.
  5. Di urutan langkah keenam, kalian tinggal melakukan copy-paste persegi tadi untuk menyesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan yang ingin kalian bentuk. Akan tetapi ada hal yang perlu diingat! Berilah jarak minimal 1 kotak kecil, untuk dapat memudahkan kalian saat menggunting hasil foto printnya nanti.
  6. Selajutnya untuk urutan langkah yang ketujuh, agar kalian klik lagi pada bagian menu atas “Insert” lalu selanjutnya untuk dapat mengklik “Pictures” dan pilihlah foto yang akan kalian gunakan untuk mendesainnya dan menjadikannya foto polaroid yang nantinya akan di print.
  7. Oke, selanjutnya untuk langkah yang terakhir. Apabila foto yang kalian pilih tadi sudah muncul, kalian bisa klik kanan pada mouse atau touchpad kalian, kemudian pilih “Wrap Text” dan mengubahnya menjadi “In Front of Text”. Kalian tinggal mengatur foto yang dipilih dengan frame polaroid yang sesuai dengan pilihan kalian. Setelah itu kalian bisa langsung print dan mungkin juga kalian dapat mengabadikan ataupun memajangnya.