Download Lagu Korea Sedih, Cocok untuk Menemani saat Galau

  • JualHerbal
  • Jan 10, 2022

Lagu korea tak hanya didominasi lagu-lagu yang enak dibuat dance seperti RnB, disco maupun funk. Tidak sedikit lagu korea yang nadanya slow dan mellow serta memiliki lirik sedih.

Lagu Korea sedih yang bergenre ballad sangat pas untuk kamu yang sedang mencari jenis lagu yang bisa menenangkan dan membuat rileks.

Selain untuk menemani saat galau dan sedih, lagu ini bisa kamu jadikan lagu pengantar tidur. Tempo musiknya yang pelan dan dengan lirih suara yang lembut mampu mengantarkanmu ke dalam mimpi. Khusus untuk kamu yang sedang cari lagu Korea sedih, berikut ini download lagu ballad Korea dengan musik dan lirik yang sedih.

1. Park Soo Jin – Failing

Lagu pertama ballad pertama yang akan kita bahas berjudul Failing yang dinyanyikan oleh wanita cantik, Park Soo Jin. Lagu ini mampu menyihir para pendengar untuk masuk ke dalam suasana yang diharapkan penyanyi. 

Selain suaranya yang merdu, MV yang ditampilkan serta liriknya menjadi satu kesatuan yang mampu membuat kamu berkaca-kaca.

Bahkan jika kamu tidak memahami bahasa Korea sekalipun, kamu akan ikut terbuai dan merasakan kesedihan yang mendalam dari lagu ini. 

Sehingga, dari sinilah kamu akan mengerti bahwa musik adalah bahasa yang universal. Meskipun, kamu tidak mengetahui maksud dari penyanyi namun kamu bisa merasakan apa yang ia alami.

2. Younha – Wasted

Younha pertama kali terdengar pada tahun 2010 saat menjadi salah satu musik pengiring atau OST pada acara series TV berjudul “Can’t Believe It”.

Lalu, pada tahun 2014, ia kembali meluncurkan lagu barunya yang berjudul “ Wasted” dengan genre ballad. 

Suaranya yang merdu serta makna liriknya yang mendalam mampu membuatmu terhanyut. Lau ini mengisahkan tentang seseorang yang yang telah berjanji akan selalu hadir di dalam hidupnya sekalipun semuanya telah pergi.

3. Davichi – Don’t Move

Lagu berikutnya adalah lagu yang mampu membuatmu merasa merinding dan sangat pas untuk menemani saat sedang patah hati.

Music Video pada lagu ini dibintangi oleh rekan satu labelnya, yaitu Dani T-ara N4 dan Sungmin SPEED.

Lagu ini bercerita tentang seorang gadis yang tak bisa melupakan cita lamanya. Di dalam Music Video, kamu bisa melihat seorang gadis yang selalu teringat tentang masa lalunya kemanapun ia pergi.

4. Baek Ji Young – Garosugil at Dawn

Kali ini Baek Ji Young tak lagi membawakan lagu solo, melainkan berkolaborasi dengan Song Yoo Bin dengan judul single “Garosugil at Dawn”.

Lagu ini pun langsung menyabet peringkat teratas tangga lagu seperti Daum Music, Olleh Music dan Soribada.

Lagu ballad “Garosugil at Dawn” berkisah tentang pasangan kekasih yang harus berakhir. Namun, masa-masa pasca putus adalah yang terberat bagi mereka.

Pasalnya, keduanya selalu mengingat mantan kekasih di setiap aktivitas yang dilakukan. Dengan suara khasnya yang lembut, Baek Ji Young berhasil membuat pendengar termenung.

5. Taeyeon – I

Lagu “I” yang dibawakan oleh Taeyeon menjadi lagu awal karirnya sebagai solois tahun 2015. Meskipun lagu ballad identik dengan kesedihan, namun lagu Taeyeon ini mampu membuat liriknya dan mengubah suasana lagu menjadi suatu yang positif.

Lagu ini mengisahkan tentang kehidupan yang sulit. Namun, hal itu tidak menyurutkan ia dalam meraih mimpinya meskipun orang lain meremehkan dan merasa dunia tidak adil.

Pada akhirnya, jika kamu bersungguh-sungguh kamu bisa melewati semuanya dengan baik. Jadi, kamu harus kuat dalam menjalani hidup karena yang terbaik pasti membutuhkan usaha lebih.

Dengan adanya sebuah artikel ini kami merekomendasikan beberapa lagu untuk kalian. Pilih lagu kemudian download mp3 yang cocok untuk kamu.