Fitur-fitur yang Ada di Mobil Alphard

  • 2 min read
  • Aug 17, 2021
Mobil Alphard

Saat ini Toyota Alphard dan Vellfire 2020 terbaru juga telah resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil kelas MPV mewah ini juga dilengkapi fitur keselamatan saat berkendara yang diberi tajuk Toyota Safety Sense misalnya seperti yang digunakan oleh Toyota Corolla Altis terbarunya. Dan berikut daftar fitur Toyota Safety Sense pada Alphard dan juga Vellfire terbaru.

  1. Fitur Pre-Collision System

Fitur pertama yakni adalah Pre-Collision System (PCS), yang dimana sistem mengandalkan sensor radar dan juga kamera untuk mendeteksi keberadaan obyek yang ada di depan mobil misalnya seperti pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan. Nah jika sistem melihat adanya kemungkinan tabrakan, maka PCS akan memperingatkan kepada pengemudi sehingga dapat melakukan manuver menghindar secepat mungkin. Dan bahkan, di saat genting sehingga tabrakan tidak akan mungkin dielakkan, nah sistem ini juga akan melakukan pengereman secara otomatis untuk menghindari kecelakaan tersebut.

  1. Fitur Dynamic Radar Cruise Control

Kedua fitur yang penggunaan fitur Dynamic Radar Cruise Control atau DRCC ini akan membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan akan menjaga jarak aman kendaraan. Dengan memanfaatkan kamera yang di depan, maka DRCC akan dapat memperhitungkan dimensi kendaraan di depan denga baik, dan termasuk membaca marka jalan. Sehingga bila ada mobil lain yang masuk ke jalur di depan secara tiba-tiba, maka sistem secara otomatis akan mengurangi kecepatan ataupun bahkan melakukan pengereman jika dirasa jaraknya sudah tidak aman lagi.

  1. Fitur Lane Departure Alert

Kemudian fitur berikutnya yakni adalah Lane Departure Alert with steering control atau LDA. Dengan fitur ini sangat pas untuk mengantisipasi potensi kecelakaan yakni akibat microsleep atau tertidur pulas tiba-tiba hanya dalam waktu sekian detik saja namun sangat berbahaya lho. Fitur ini juga masih mengandalkan sensor kamera, kemudian sistemnya akan membaca marka jalan, baik yang berwarna putih ataupun kuning. Dan untuk selanjutnya memberikan peringatan jika terjadi deviasi ataupun pergerakan mobil yang menjauh dari posisi seharusnya saat di jalanan.

Nah itu dia tadi beberapa fitur yang ada di mobil Alphard yang sangat kamu butuhkan informasi apalagi kamu yang ingin membeli mobil Alphard bekas, atau kamu bisa membelinya di mobil bekas Pekanbaru saja yang sudah terjamin kualitasnya dan kepercayaan nya.