Hadapi Persipura, PSM Kekurangan Legiun Asing

  • 1 min read
  • Nov 28, 2019
Hadapi Persipura, PSM Kekurangan Legiun Asing

PSM Makassar akan menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 pada Senin, (18/11) malam mendatang. Namun dalam laga tersebut tuan rumah harus tampil pincang karena harus ditinggal oleh salah satu pemain asing yang juga merupakan kapten tim, Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda tersebut harus mengakhiri musim 2019 lebih awal karena menderita cedera pergelangan kaki. Menurut jadwal bola Indonesia, Pluim artinya harus absen di delapan laga sisa PSM.

Namun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat anak-anak Juku Eja, julukan PSM. Rizky Pellu, salah satu pemain tengah PSM, menyatakan bahwa dirinya tidak khawatir meski harus ditinggal oleh pemain asal Belanda tersebut.

“Soal Pluim, tentu banyak pemain dalam tim, dan pelatih tentu punya pilihan dan strategi untuk meracik tim lebih baik setiap pertandingan,” ucap Rizky.

“Kami semua pemain selalu siap untuk memberikan penampilan terbaik untuk meraih hasil maksimal setiap pertandingan,” tegas pria asal Tulehu tersebut.

Dalam 26 pertandingan di Liga 1 musim ini, PSM mengumpulkan 36 poin dan berada di peringkat kesembilan klasemen sementara. Kemenangan menjadi sasaran utama untuk tuan rumah jika ingin mendongkrak posisi di klasemen sementara. PSM sendiri dalam lima laga terakhir mencatat 3 kali kekalahan dan dua kali kemenangan. Sedangkan Persipura yang berada di peringkat kedua, mencatat tiga kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah di lima laga terakhir.