Ketika membeli mobil yang menyenangkan adalah hal yang sulit, Anda bisa pergi ke showroom atau pameran mobil dan kemudian Anda dapat membeli mobil impian Anda dari tempat-tempat ini. Plus sekarang ada banyak cara Anda dapat membeli mobil, mulai dengan kredit atau uang tunai.

Tetapi jika Anda tidak menyukai kiat untuk membeli mobil baru yang tepat. Dapatkah Anda mempertimbangkan kekhawatiran tentang membeli mobil baru. Apalagi saat ini ada banyak penjualan-penjualan nakal di bawah kedok banyak hal, tetapi ternyata itu tidak sesuai dengan kenyataan. Lalu, bagaimana agar tidak ada yang bisa terjadi? Inilah cara membeli mobil baru agar Anda tidak tertipu.

1. Cari informasi sebanyak mungkin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membeli mobil baru adalah menemukan informasi sebanyak mungkin. Mulai dari jenis mobil yang Anda butuhkan, misalnya, Anda menginginkan mobil MPV terbaik, lalu seberapa banyak informasi yang Anda dapat tentang mobil tersebut.

Mulai dari harga di pasaran hingga fitur yang tersedia di dalamnya. Ini akan sangat berguna sehingga Anda tidak akan terkecoh dengan harga pasar mobil ini. Selain itu, cari informasi tentang dealer mobil yang sudah dipercaya.

Anda dapat pergi ke pameran mobil untuk melihat harga yang diusulkan yang ditawarkan oleh setiap dealer mobil. Cari dealer mobil baru yang menawarkan harga terbaik di pasar.

2. Kenali Spesifikasi dan Fasilitas yang Disediakan

Setelah Anda mendapatkan mobil dan dealer mobil yang tepat untuk Anda, maka sekarang kenali spesifikasi mobil yang Anda beli dan lihat semua fasilitas bonus yang telah dijanjikan ke dealer mobil. Selain itu, kenali mobil penjualannya dengan baik.

Bahkan jika perlu, Anda dapat menemukan informasi dari sesama dealer mobil di luar kantor tempat ia bekerja. Ini cukup penting sehingga Anda mengetahui profil dan latar belakang penjualan. Ini bisa meminimalkan proses penyelesaian penjualan mobil.

3. Jangan tergoda dengan harga murah

Siapa yang tidak perlu mendapatkan persetujuan mobil berkualitas murah? Dapatkan semua orang yang ingin membeli mobil berharap mendapatkan harga terbaik. Namun jangan pernah tergiur dengan nilai mobil yang ditawarkan oleh pihak penjualan.

Bisa jadi lebih murah bahwa harga mobil yang ditawarkan maka layanan yang diberikan sesudahnya tidak bagus ketika proses penawaran sebelumnya berlangsung. Pikirkan kembali jika Anda menawarkan harga mobil yang terlalu murah di pasaran.

4. Jangan ragu untuk bernegosiasi

Satu hal yang penting tetapi jarang dilakukan oleh calon pembeli yang bernegosiasi. Anda dapat melakukan penawaran kompilasi harga yang telah menemukan dealer yang tepat. Jika tidak ada salahnya jika Anda menegosiasikan harga.

Siapa pun yang mengenal dealer mobil dapat menawarkan penawaran terbaik untuk Anda. Jika dealer mobil menolak dan harganya tidak sesuai dengan anggaran Anda, maka Anda dapat mencari dealer mobil lain yang mungkin sesuai dengan anggaran yang Anda inginkan.

5. Jangan Lupa melakukan Test Drive

Dari semua tips memilih mobil murah, maka gunakan ini jangan lupa untuk melakukannya. Test drive adalah cara untuk membeli mobil baru sehingga Anda tidak pernah tertipu. Sangat penting untuk dapat melakukan test drive sehingga Anda benar-benar bisa mendapatkan mobil yang tepat.

Biasanya dealer mobil akan memberikan sekitar 30 menit untuk melakukan test drive.