Ini Beberapa kelebihan TikTok Dibanding Media Sosial Lainnya

  • JualHerbal
  • Jan 06, 2023

TikTok kembali booming. Banyak banget sekarang yang menggunakan aplikasi ini. Padahal kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, aplikasi edit video ini nggak jauh berbeda. Lantas, apa yang bikin aplikasi ini kembali booming, ya? Mungkin bisa dilihat dari beberapa kelebihannya ketimbang media sosial atau bahkan video streaming lain, di antaranya sebagai berikut.

1. Tempat kumpulnya orang berkreasi

Mulai Facebook, Twitter, bahkan Instagram sudah penuh diisi oleh semua orang. Mulai dari teman, influencers, rekan kerja, bos kantor, bahkan sampai keluarga yang membuat penggunanya mulai jenuh. Privasi pun terganggu, takut salah ngomong. Belum lagi kontennya yang itu-itu saja, seperti pamer, selfie, atau jualan.

Jika dibandingkan dengan aplikasi ini, TikTokers memiliki pengguna yang berusia beragam dan dari berbagai kelas yang berbeda. Tentu hal ini bisa jadi referensi baru bagi pengguna lain yang bosan dengan konten yang itu-itu saja dari orang yang sama.

2. Media sosial yang nggak ada hujatan dan kebencian

Sadar juga nggak sih kalau media sosial itu saat ini tempat dijadikan hujatan dan kebencian. Salah berperilaku sedikit, dijulidin. Salah ngomong, dihujat. Salah berpakaian, dibenci. Seolah-olah kurang rasanya main media sosial kalau nggak menghujat satu sama lain. Bandingkan dengan TikTok yang seolah hanya sekadar hiburan dan informasi yang bisa bermanfaat bagi pengguna lainnya.

3. Lebih dari sekadar pamer

Jika media sosial isinya seputar konten foto dan video, TikTok seolah membuat gebrakan dengan mengajak penggunanya untuk berkreasi, mulai dari dance, menyanyi, life-hack, dan bahkan inspirasi travel seperti vlogger dan photographer kenamaan Barry Kusuma yang mulai viral di sana.

4. Beragam lisensi lagu dan filter

Jika dibandingkan dengan media sosial lainnya, TikTok memiliki lisensi lagu dan filter yang sangat beragam. Mereka bisa menggunakan berbagai lagu yang renyah di telinga dan populer. Sebut saja lagu Justin Bieber yang berjudul Yummy, Taylor Swift yang berjudul Trouble, hingga lagu Dance Monkey yang sedang populer.

Salah satu tujuan bermain media sosial bisa jadi ingin terkenal, termasuk saat menggunakan TikTok. Salah satu kelebihan TikTok adalah hashtag dan trending di mana video kreasimu bisa ditonton orang lebih banyak lagi. Semakin banyak likes di video kamu, maka semakin besar peluang videomu untuk trending.