Apa itu STOCKIST
Stockist merupakan mitra kerja untuk menyalurkan produk-produk dari Perusahaan kepada distributor-distributor Abadi Network di suatu daerah.
SYARAT MENJADI STOCKIST
Syarat-syarat untuk menjadi Stockist pada Perusahaan adalah :
- Calon Stockist harus mengajukan permohonan pembukaan Stockist dengan mengisi data diri lengkap di menu PENDAFTARAN STOCKIST via website resmi perusahaan di http://www.freonet.com
- Pemohon harus merupakan Distributor/Member aktif FREO Network
- Calon Stockist harus memiliki kejujuran, integritas, tanggung jawab dan kedisiplinan.
- Calon Stockist harus berdomisili di alamat sesuai yang tertulis dalam formulir pengajuan calon Stockist kepada Perusahaan.
- Alamat tempat usaha calon Stockist harus sama dengan alamat yang tertulis dalam formulir pengajuan calon Stockist kepada Perusahaan.
- Apabila terbukti suatu saat calon Stokis memberikan data yang tidak sebenarnya, maka Perusahaan berwenang menghentikan Stockist sebagai mitra kerja Perusahaan secara sepihak.
PERSETUJUAN PEMBUKAAN STOCKIST
- Setiap pengajuan pembukaan Stockist baru harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh Perusahaan.
- Status Stockist yang telah disetujui oleh Perusahaan tidak dapat dipindah tangankan atau dipindah alamatkan kepada pihak lain dengan alasan apapun juga, tanpa ijin tertulis dari Perusahaan.
JUMLAH STOCKIST
- Jumlah Stockist untuk daerah Pulau jawa :
- Jabodetabek (Jakarta,Bogor,Depok,Tangerang,Bekasi) setiap kelurahan maksimal 1 Stockist
- Luar Jabodetabek tiap Kota / Kabupaten maksimal 2 Stockist
- Jumlah Stockist untuk daerah luar Pulau Jawa :
- Ibu Kota Propinsi maksimal 2 Stockist
- Tiap Kabupaten maksimal 1 Stockist
KEWAJIBAN STOCKIST
- Melakukan aktifitas transaksi pemesanan dan pembelian semua item / jenis produk dari Perusahaan untuk disalurkan kepada Distributor/Member.
- Mengembangkan jaringan penjualan produk dengan merekrut Distributor/Member baru dalam sistem Abadi Network.
- Mengadakan Home Sharing secara rutin dan berkala.
- Membimbing dan memberikan motivasi kepada Distributor/Member untuk selalu meningkatkan penjualan produk Perusahaan kepada konsumen.
- Menjaga Brand Image produk-produk Perusahaan atas dasar kejujuran dan ketaatan terhadap aturan-aturan dan kebijakan dari Perusahaan.
- Melayani Distributor/Member dengan standard pelayanan yang sama, baik jaringan yang ada di bawahnya maupun di luar jaringannya.
- Melaksanakan dan mendukung acara-acara dari Perusahaan yang dilakukan di daerah Stockist.
- Menjadi dan memberikan contoh dalam etika penjualan dan mutu pelayanan.
- Membantu Perusahaan untuk mengatasi praktek penjualan secara undercutting yang dilakukan oleh Distributor/Member, antara lain dengan tidak melayani pembelian oleh Distributor/Member yang terindikasi melakukan praktek penjualan secara undercutting.
- Tidak menawarkan dan atau menjual produk Perusahaan Multi Level Marketing lain.
PEMESANAN, PEMBAYARAN, DAN PENGIRIMAN
- Pembayaran untuk pemesanan produk dapat disetorkan kepada rekening perusahaan yang mencantumkan kode stokist 3 (tiga) digit terakhir.
- Barang akan dikirim sesuai dengan alamat Stockist.
- Apabila ada pemberian tips kepada porter ekspedisi merupakan tanggung jawab Stockist pemesan produk.
- Apabila produk pesanan telah diterima, Stockist diharuskan memberitahukan kepada Perusahaan.
STOCKIST TIDAK AKTIF
- Apabila Stockist tidak melakukan pemesanan produk selama 3 bulan berturut-turut, maka Perusahaan akan menganggap Stockist bersangkutan tidak aktif, sehingga tidak memenuhi syarat lagi sebagai Stockist.
- Apabila terjadi Stockist tidak aktif, maka Perusahaan berhak menghentikan statusnya sebagai Stockist dan Perusahaan berhak membuka Stockist baru di daerah tersebut.
PELAPORAN PENJUALAN KEPADA MEMBER
- Semua Pelaporan Penjualan, Stock dan Order Produk dilakukan secara On Line pada website resmi perusahaan, dan menjadi tanggung jawab Stockist dalam hal jumlah serta pencatatan stock pada setiap transaksi.