Inilah 6 Destinasi Pantai Terpopuler di Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi, Bikin Gak Mau Pulang!

  • 3 min read
  • Feb 13, 2020
Inilah 6 Destinasi Pantai Terpopuler di Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi, Bikin Gak Mau Pulang

Sumber: pinterest.com

Selain Bali, ternyata Lombok juga menyimpan banyak sekali panorama alam yang sangat indah dan dijadikan tempat wisata yang wajib dikunjungi. Terdapat banyak pantai-pantai alami yang mempunyai pesona tak kalah cantiknya dari Bali. Keindahan pantai di Lombok menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Liburan ke pantai yang ada di Lombok adalah pilihan yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan orang terkasih. Berikut ini, kami akan merekomendasikan 6 destinasi wisata pantai terpopuler di Lombok dengan pesona alam yang sangat cantik yang bisa kamu kunjungi!

  • Pantai Senggigi

Pantai Senggigi 

Sumber: youtube.com

Pantai Senggigi ini bisa kamu temui di Kecamatan Batu Layar, bagian barat Pulau Lombok. Terkenal karena memiliki air jernih dan ombak yang cukup tinggi membuat tempat ini menjadi incaran para pecinta surfing. Kamu juga akan dimanjakan dengan aktivitas menarik lainnya yang ada di Pantai Senggigi, seperti bermain kano, jogging dan snorkeling. Bikin kamu betah deh berlama-lama di sana, apalagi dengan pemandangan matahari tenggelam di sore hari yang bikin kamu terpesona dengan keindahannya. Pemandangan sunset akan semakin menarik dengan latar belakang Gunung Arjuna di Bali yang tampak kecil dari kejauhan.

  • Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok 

Sumber: pinterest.com

Lombok juga memiliki pantai dengan nama yang sama seperti Bali, yaitu Pantai Kuta. Pantai Kuta Lombok ini berada di Lombok Tengah dengan panorama alam yang tak kalah indahnya dari Bali. Pantainya mempunyai hamparan pasir putih yang masih tampak alami. Pantai Kuta Lombok ini sering disebut sebagai “Pantai Merica” sebab mempunyai tekstur butiran pasir seperti bubuk merica. Di pantai ini juga kamu akan dikenalkan dengan legenda suku asli Lombok, yaitu suku Sasak. Terdapat satu bukit yang mempunyai nama serupa dengan gadis cantik, Putri Mandalika.

  • Pantai Bangko-Bangko

Pantai Bangko-Bangko

Sumber: wisatadilombok.com

Bagi kamu yang senang berselancar, Pantai Bangko-Bangko ini cocok banget untuk kamu kunjungi. Pasalnya, pantai yang dijuluki sebagai “Dessert Point” ini memiliki ombak besar dengan dinding cekung yang tidak mudah pecah dan berbeda dari kebanyakan pantai lainnya. Jika kamu tertarik untuk mencoba berselancar di Pantai Bangko-Bangko ini, datang saja ke Desa Batu Putih, Sekotong, Lombok Barat. Ada waktu terbaik untuk menikmati ombak di Pantai ini, yakni pada bulan Mei sampai Oktober. Pas banget buat para peselancar yang ingin memacu adrenalin-nya dengan ombak Lefthand yang sangat menantang.

  • Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan 

Sumber: pinterest.com

Jika ingin menikmati pantai indah yang tersembunyi di Lombok, datang saja ke Pantai Tanjung Aan. Berlokasi di Bukit Merese, Lombok Tengah yang akan memanjakan kamu dengan pemandangan alam yang membuat kamu berdecak kagum. Perpaduan antara laut biru, perbukitan hijau dan langit berawan yang membuat Pantai Tanjung Aan ini makin terlihat sempurna. Pantai ini  memiliki tekstur pantai yang terbilang unik, karena mempunyai dua jenis pasir yang berbeda-beda. Di sisi kiri pantai terdapat pasir seperti merica dan di bagian kanan pantai memiliki pasir putih halus. Menarik sekali untuk dikunjungi, nih!

  • Pantai Tangsi

Pantai Tangsi 

Sumber: pinterest.com

Pantai Tangsi ini mempunyai daya tarik tersendiri yang berbeda dari pantai lainnya, yaitu memiliki pasir berwarna pink muda yang sangat langka dijumpai. Kombinasi antara pasir pink dan air yang kebiruan ini membuat Pantai Tangsi menjadi destinasi wisata pantai yang sangat unik dan indah. Warna pink pada pasir pantai ini tercipta karena perpaduan pasir putih pantai dan pasir merah yang terdapat dari serpihan terumbu karang. Keindahan Pantai Tangsi ini pun semakin sempurna sebab dikelilingi oleh hamparan bukit hijau yang sangat cantik.

  • Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan 

Sumber: pinterest.com

Pantai Gili Trawangan ini berlokasi di sebuah pulau bagian barat Lombok. Selain menawarkan pemandangan alam yang bakal bikin kamu betah berlama-lama disini, Pantai Gili Trawangan juga akan menemani aktivitas liburan kamu jadi lebih seru  dengan berbagai kegiatan menarik yang digemari anak pantai. Mulai dari snorkeling, berkeliling dengan cidomo, berkendara pakai glass bottomed boat, scuba diving dan masih banyak kegiatan lainnya. Semua kegiatan ini rasanya kurang lengkap jika tidak mengabadikan momen seru untuk dibagikan ke media sosial. Jangan lupa bawa smartphone kesayanganmu dan waterproof case untuk menemani kegiatan kamu bermain di dalam air.  Sehingga LCD dan komponen yang ada di dalam smartphone kamu pun tidak akan kemasukan air dan bikin smartphone-mu rusak. Harga LCD smartphone yang umumnya terbilang mahal pastinya bisa bikin kantong liburan kamu jadi kempes, terutama harga LCD Samsung J3.

Itulah sekiranya destinasi wisata pantai di Lombok yang bisa kami rekomendasikan untuk kalian yang ingin berlibur ke Lombok tahun ini. 56. Jangan lupa share ke teman-teman kalian yang lagi cari destinasi pantai terpopuler di Lombok dengan pemandangan yang sangat indah!. Baca juga informasi lainnya seperti Obat Kanker, Kista dan Miom Herbal VS Ling Shen Yao.