Inilah Desain Ruang Keluarga yang Nyaman dan Wajib Kamu Ketahui

  • 2 min read
  • Aug 19, 2021
Desain Ruang Keluarga

Setelah seharian bekerja tentu kamu juga ingin berkumpul bersama keluarga tercinta. Sehingga, di salah satu rumah perlu adanya ruangan khusus keluarga agar tempat ini dibuat sebagus mungkin. Ruang keluarga yang nyaman dan juga minimalis pasti akan membuat kamu dan semua anggota keluarga merasa nyaman di dalamnya. Begitu juga sebaliknya, ruang keluarga yang gitu-gitu aja pasti menimbulkan kejenuhan.

Pada artikel kali ini akan diberikan suatu desain yang bisa kamu buat untuk ruangan keluarga dengan konsep yang sangat estetis. Berbagai desain ini akan memberikan kamu lebih betah berada di ruangan tersebut. tidak hanya itu, desain kali ini akan dibuat berbeda dimana yang umumnya menggunakan kursi tetapi pada kali ini dibuat konsep lesehan. Pasti kamu jarang melihat atau belum pernah melihat ruang keluarga yang berkonsep lesehan ini.

Konsep Ala India

Pada konsep yang pertama ini ruang keluarga yang kamu miliki bisa dibuat dengan konsep ala india. Konsep seperti ini menurut orang sekarang sering disebut Baithak dimana konsepnya memang lesehan. Jadi pada bagian yang ada di ruang keluarga tersebut lengkap dengan adanya bantal sofa dan juga cushion.

Tidak hanya dari sisi bantal sofa saja tetapi lebih kepada warnanya yang mencolok. Warna yang mencolok dipadukan dengan konsep seperti di atas memang sangat cocok untuk ruang keluarga karena di saat menonton TV bisa sembari bersandar pada bantal sofa tersebut. dinamakan ala India karena konsep seperti ini sering digunakan di ruang tamu yang ada di negara India.

Konsep Ala Jepang

Jika di bagian atas ada ala India lalu pada bagian berikutnya ini ada ruang keluarga dengan konsep ala Jepang. Tentu ruang keluarga seperti ini sering digunakan oleh orang-orang Jepang hingga sekarang. Konsep Jepang ini tentunya lebih condong atau ciri khasnya adalah menggunakan futon. Penggunaan futon ini sebagai pengganti dari matras yang biasa digunakan pada ruang keluarga seperti biasanya.

Selain ada futon kamu juga bisa menambah dengan bantalan kursi agar memudahkan ketika duduk atau bersandar disana. Tetapi untuk wanranya tidak harus mencolok seperti ala india, pada konsep ini warnanya menyesuaikan dengan warna lantai dan juga tembok rumah.

Bantal Super Besar

Selain konsep ala Jepang dan juga ala India, kamu juga bisa menambahkan bantal yang super besar pada ruanga keluarga kamu. Pada konsep kali ini kamu bisa menambahkan bantalan dengan warna yang berbeda dan juga ukurannya yang berbeda. Tidak hanya bantalan besar tetapi kamu juga bisa menggunakan matras.

Untuk matras sendiri tidak harus baru tetapi bisa juga menggunakan matras yang tidak dipakai. Dengan konsep seperti ini tentu akan membuat ruangan yang ada terlihat lebih luas. Dengan keluasan ini maka kamu bisa bebas bergerak kemanapun dengan anggota keluarga yang lain.

Itulah beberapa pilihan desain yang bisa kamu gunakan untuk ruang keluarga agar terlihat berbeda dan menarik. Sebenarnya ada lagi beberapa konsep ruang keluarga yang jauh lebih menarik dari itu semua dan bisa membuat ruang keluarga kamu lebih estesis dan nyaman dipandang mata.

Untuk desain yang lainnya kamu bisa konsultasikan dengan jasa desain rumah Surabaya. Jasa desain satu ini bisa membuatkan kamu konsep ruang keluarga yang nyaman dengan harga terjangkau. Mereka bisa membuat konsep serta sketsa untuk ruang keluarga yang ada di dalamnya. Semua konsep yang mereka berikan semuanya dibuat dengan model terkini dan juga sangat menarik.