Jenis-jenis Karpet Masjid Turki di Liniaji, Pusat Karpet Masjid Terbaik

  • 2 min read
  • Oct 30, 2020
Karpet Masjid

Masjid adalah tempat beribadah untuk umat Islam yang umumnya ramai dikunjungi setiap hari. Bahkan tidak sedikit masjid dibuka selama dua puluh empat jam karena selalu ada umat Islam yang datang untuk beribadah, entah untuk melakukan salat wajib ataupun salat sunah. Belum lagi apabila di masjid tersebut terdapat kajian rutin,  pengajian dan kegiatan lainnya pastilah hal ini akan berdampak pada kebersihan karpet masjid. Beruntung saat ini sudah banyak tersedia pusat karpet masjid yang dijamin kualitasnya.

Memang sudah menjadi rahasia umum jika karpet menjadi salah satu fasilitas yang sering kita jumpai di masjid. Karpet yang ada di masjid sebenarnya memiliki fungsi dan tujuan yang sama dengan karpet lainnya, hanya saja yang membedakan yakni karpet masjid atau karpet sajadah memiliki motif seperti sajadah yang digunakan untuk beribadah serta ukuran karpet yang lebih panjang.

Jenis-jenis Karpet Masjid

Memilih karpet masjid haruslah sesuai dengan tata ruang serta interior masjid. Oleh karena itu, agar Anda mempunyai gambaran yang lebih luas dan tentunya tidak salah pilih motif serta warna berikut ini ulasan mengenai macam-macam Karpet masjid yang bisa menjadi inspirasi.

Karpet Turki

  • Karpet masjid dengan motif bunga

Karpet Turki memang menjadi salah satu jenis karpet yang sangat populer. Selain itu kualitas  harga karpet masjid turki memang sangat terjangkau. Belum lagi motif karpet yang mengikuti tren modis yang saat ini tersedia  dengan desain dan warna terbaru. Maka tidak heran jika karpet turki banyak ditemukan di masjid salah satunya motif bunga yang sangat cocok dipadukan dengan ornamen mewah pada bagian dalam masjid.

  • Karpet masjid dengan motif pilar

Karpet masjid dengan gambar pilar menjadi salah satu motif yang sering kali ditemukan di masjid. Ornamen pilar yang disuguhkan di setiap barisan saf serta warna karpet yang lebih didominasi hijau gelap akan membuat khusyuk saat kegiatan beribadah tengah berlangsung.

  • Karpet masjid dengan motif tribal

Jika dulunya beberapa produsen yang menjadi pusat karpet masjid hanya mengeluarkan karpet lantai jenis polos saja, saat ini berbagai motif bisa menjadi pilihan.  Salah satunya adalah karpet masjid yang dipadukan dengan seni modern yaitu tribal. Dengan gambar tribal yang lebih cenderung acak justru akan membuat jamaah lebih khusyuk dalam berdoa.

  • Karpet masjid dengan motif polkadot

Zaman sekarang Motif polkadot tidak hanya ditemukan di baju saja. Saat ini karpet masjid pun sudah tersedia motif polkadot. Umumnya produksi berwarna cokelat yang disertai dengan titik-titik kuning. Titik kuning yang terdapat pada karpet ini akan mendukung pencahayaan dari lampu-lampu yang terdapat di dalam masjid. Selain cokelat, karpet turki polkadot dengan warna merah sangat cocok digabungkan dengan berbagai interior.

  • Karpet masjid dengan motif warna yang di-mix

Semakin hari warna karpet yang dipasang tidak mesti satu warna. Karpet yang terdiri corak kembar dengan warna dasar yang dikombinasikan akan membuat suasana masjid lebih hidup dan berkarakter. Karpet seperti ini pastinya membuat jamaah lebih betah dan tidak akan merasa jenuh.

  • Karpet masjid dengan motif permadani

Jenis karpet satu ini sedikit lebih empuk dan tebal. Agar masjid memiliki gaya seperti masjid yang berada di daerah timur tengah karpet Turki dengan motif permadani bisa menjadi pilihan. Karpet permadani memang merupakan salah satu motif yang sangat indah dan nyaman di mana karpet dianyam dari bulu domba dan lainnya yang dianyam hingga membentuk bunga yang sangat memanjakan mata.

Jadi tidak heran jika agar menambah kenyamanan umat saat majelis ataupun beribadah bukan hal baru jika para produsen yang menjadi pusat karpet masjid berlomba-lomba menciptakan karpet yang nyaman dan indah. Belum lagi dengan harga terjangkau.