Kemudahan Ekspor Barang ke Singapura untuk UMKM

  • 2 min read
  • Jan 29, 2021
Ekspor Barang ke Singapura untuk UMKM

Ekspor barang ke luar negeri biasanya sangat sulit dan susah apalagi banyak proses yang harus di lewati dalam proses ekspor. Tidak menutup kemungkinan saat kamu ingin ekspor barang ke Singapura juga akan sangat sulit.

Kemudian adanya barang yang macet dalam proses pengecekan bea cukai. Yang membuat barang tidak dapat di kirimkan seperti dokumen kelengkapan ekspor barang tidak valid sehingga barang di tahan di bea cukai. Untuk itu kita perlu mencari jasa pengiriman barang yang terpercaya dan bisa mengatasi masalah tentang barang yang di tahan di bea cukai.

Bagi kamu usaha UMKM yang ingin melakukan ekspor barang ke luar negeri kamu bisa mempercayakan jasa pengiriman barang yakni jasa Kilo.id yang sudah lama beroperasi dalam pengiriman barang keluar negeri dan dapat membantu masalah saat barang tertahan di bea cukai

Cara agar barang tidak di tahan di Bea Cukai

Perlu kita simak baik-baik, dan di ketahui secara jelas tentang pengiriman barang ke luar negeri apalagi ekspor barang. Ekspor barang ke luar negeri secara umum harus memerlukan dokumen pengiriman barang yang jelas, seperti jenis barang yang akan di kirim, siapa yang akan menerimanya, alamatnya di mana, semuanya harus jelas agar barang tidak di tahan di bea cukai. Barang yang di kirim harus sesui dengan dokumen karena bila tidak sesuai bisa jadi barang akan di tahan di bea cukai. Oleh karena ini cari jasa pengiriman barang yang terpercaya yang bisa membantu kamu dan memiliki pelayanan 24 jam seperti jasa Kilo.id yang beroperasi selama 24 jam yang akan membantu kamu dalam proses pengiriman barang ke luar negeri.

Dalam layanan jasa Kilo.id pengirim barang ke luar negeri atau yang akan ekspor barang ke Singapura. Akan di berikan formulir yang nantinya akan di isi yang telah di sediakan di website Kilo.id. dan kemudian formulir tersebut bisa di kirimkan melalui pesan ke WhatsApp yang telah di sediakan oleh layanan Kilo.id dan nantinya akan di teruskan ke transaksi, jika dua proses tersebut selesai maka paket siap untuk di jemput ke rumah pengirim oleh kurir.

Pengirim hanya perlu menunggu waktu dan menunggu adanya informasi dari layanan Kilo.id jika nantinya ada perubahan harga yang telah di tetapkan oleh jasa Kilo.id. perubahan harga ini bisa di sebabkan oleh jauhnya alamat penerima atau adanya penambahan berat barang. Namun, jika tidak ada maka barang langsung akan di kirim oleh jasa Kilo.id menuju alamat penerima.

Keuntungan menggunakan Kilo.id bagi UMKM

Dengan menggunakan jasa ini UMKM bisa menambah luasnya pasar sampai ke luar negeri. Seperti visi yang talah ada di Kilo.id yang akan selalu membantu UMKM untuk bisa mengembangkan usahanya. Jasa ini juga memantu pihak usaha yang akan mengirimkan sampel barang ke luar negeri dengan bisa mempertanyakan atau melakukan diskusi secara langsung maupun bisa melalui via chat.

Kemudian layanan jasa pengiriman barang ke luar negeri ini juga sangat terbuka dengan bea cuka yang ada di setiap negara, yang biasanya berbeda-beda tiap negaranya. Dengan memasarkan produk UMKM ke luar negeri itu juga bisa membantu memperkenalkan produk lokal ke Manca negara.

Nah, mungkin itu saja informasi yang dapat saya sampaikan dari kemudahan ekspor barang ke luar negeri atau untuk kamu yang mau ekspor barang ke Singapura, bisa menggunakan jasa pengiriman barang ke Luar Negeri yaitu Kilo.id saja.