Kenali 5 Faktor Penting Memilih Hosting Terbaik Ini!

  • 2 min read
  • Dec 15, 2020
Memilih Hosting Terbaik

Bingung memilih hosting terbaik untuk website online? Bagi Anda para blogger atau pengguna website, pasti sudah tidak asing dengan istilah hosting. Keberadaannya merupakan suatu tempat untuk menyimpan seluruh data pada website. Sehingga memilih layanan hosting dengan kualitas terbaik sangatlah disarankan.

Mengingat setiap provider hosting memiliki fitur-fitur berbeda yang ditawarkannya. Anda pun harus memilih hosting terbaik untuk wordpress sesuai kebutuhan penggunaan. Misalnya saja Shared hosting untuk personal blog dan cloud hosting untuk web suatu perusahaan, layanan portal berita, hingga online shop.

Atau mungkin saja, Anda membutuhkan hosting VPS untuk jasa e-commerce, web proyek maupun high traffic blog. Inilah hal-hal yang harus Anda perhatikan saat akan memilih suatu layanan hosting. Selain itu, ada pula faktor-faktor yang selayaknya Anda ketahui dalam memilih hosting yang tepat. Simak informasi faktor-faktor berikut!

Faktor-faktor Penting Memilih Hosting Terbaik

Memilih layanan hosting terbaik 2020 yang sesuai kebutuhan website menjadi hal utama yang harus Anda perhatikan. Setelah itu, barulah Anda memperhatikan beberapa faktor di bawah ini.

1. Kecepatan

Pernah mengunjungi sebuah web yang sulit diakses dan membutuhkan waktu loading lama? Kecepatan merupakan faktor penting saat Anda ingin memilih layanan hosting terbaik. Jangan sampai pengunjung meninggalkan web Anda karena loading yang cukup lama dan menyulitkan akses.

Performa waktu loading yang efisien sebuah website adalah kurang dari 3 detik. Lebih dari itu, sebagian besar pengunjung Anda bisa dipastikan akan kabur. Pasti Anda tidak ingin bukan kehilangan pengunjung hanya karena salah pilih hosting?

2. Keamanan

Keamanan sangatlah penting, mengingat nantinya seluruh informasi dan data akan Anda masukkan pada website. Misalnya saja informasi untuk desain web, responsivitas, serta file-file yang penting. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih fitur keamanan yang lengkap dan sudah didukung dengan teknologi canggih. Seperti halnya SSL gratis, Automatic Cloud Backup dan masih banyak lainnya.

3. Customer Support

Anda tentu tidak mau bukan, website mengalami error dalam waktu lama karena fasilitas bantuan dan informasi yang minim? Layanan hosting terbaik haruslah menyediakan customer support 24×7 jam demi menyediakan bantuan atau informasi penting yang dibutuhkan. Pastikan pula layanan informasi tersebut bisa dihubungi melalui Live Chat, informatif, serta memberikan respon cepat.

4. Kemudahan

Sangat penting memilih penyedia layanan hosting yang menawarkan kemudahan bagi para pengguna. Seperti halnya kemudahan saat melakukan monitor resource maupun install software. Bahkan terkadang, ada pula penyedia layanan hosting yang memberikan bimbingan atau tutorial lewat tulisan atau video. Sehingga hal-hal yang kurang Anda pahami bisa didapatkan melalui tutorial tersebut.

5. Biaya Terjangkau

Biaya menjadi hal penting yang seringkali membuat pelanggan terkecoh saat memilih paket hosting. Tak jarang, biaya sangat terjangkau di tahun pertama dan membengkak saat perpanjangan layanan hosting. Ada pula layanan yang menawarkan harga murah dengan paket atau fitur minim.

Sehingga ujung-ujungnya, Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan fitur-fitur tersebut. Hal seperti ini tidak akan Anda dapatkan jika memilih layanan penyedia hosting terbaik dan termurah di Rumah Hosting. Seluruh layanan kecepatan, keamanan, kemudahan hingga informasi pelanggan bisa Anda dapat dengan biaya terjangkau.

Jadi Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih layanan hosting yang terbaik untuk website. Untuk informasi lebih jelas mengenai layanan dan paket yang tersedia, Anda bisa mengunjungi web resmi Rumah Hosting. Rumah Hosting menjadi penyedia layanan hosting terbaik pilihan Anda.