Lagu Pop Indonesia 2000an Bikin Nostalgia

  • 2 min read
  • Aug 03, 2021
Lagu Pop Indonesia 2000an Bikin Nostalgia

Sadar nggak sih, kalau zaman sekarang mendengarkan musik sudah sangat mudah. Ada banyak aplikasi untuk mendengarkan musik. Beda sekali dengan masa 2000-an yang harus beli kaset atau mengisi lagu di HP biar bisa terus dengar lagu pop Indonesia 2000-an bikin nostalgia ini.

Tak dipungkiri, lirik lagu-lagu 2000-an itu sangat masuk ke jiwa dan relate dengan kehidupan kita. Bahkan sampai sekarang masih banyak yang tak bisa move-on dari lagu-lagu tersebut. Kira-kira apa saja lagu yang bikin nostalgia di tahun 2000-an? Berikut ini beberapa rekomendasinya buatmu.

1. Melly Goeslaw – Jika

Meski lagu ini bisa dibilang lawas, tapi jangan salah karena lagu ini masih terasa dekat di hati pendengarnya. Sehingga suasana akan langsung berubah jika mendengarkan lagu dari Melly Goeslaw yang satu ini.

Liriknya yang melankolis menceritakan hubungan dua sejoli yang berada di ujung perpisahan, tapi tetap ingin bersama. Lagu berjudul Jika sangat pas buatmu yang sedang galau dengan hubungan percintaan dengan si doi.

2. Peterpan – Semua Tentang Kita

Sebelum ganti nama menjadi band Noah, Peterpan sangat terkenal karena selalu membawakan lagu-lagu percintaan dengan lirik mendalam. Sehingga buat pendengar semua akan semakin merasa ceritanya berada di lirik lagu ini.

Salah satu lagu yang paling banyak disukai yaitu Semua Tentang Kita. Lagu dengan tempo lambat ini menceritakan kenangan kebersamaan sahabat ataupun kekasih bahkan seseorang yang terasa dekat. Suara khas Ariel membuat siapa saja yang mendengarkan lagu ini terhanyut dalam kesedihan yang amat perih.

3. Sheila On 7 – Dan

Band legendaris yang masih dikangenin sampai sekarang selalu punya lagu-lagu yang bisa buat nostalgia. Salah satu lagunya yang fenomenal berjudul ‘Dan’. Sheila On 7 seakan membuat penggemarnya hanyut dalam lagu ini. Meski sudah belasan tahun, lagu ini tak akan membosankan untuk didengarkan lagi dan lagi.

Liriknya menceritakan seorang lelaki yang ingin minta maaf kepada kekasihnya. Ia bahkan rela dicaci hingga dilupakan asal orang tersayang kembali tersenyum dan bahagia. Wah, pas banget nih, buat kamu dengar saat sedang tidak baik dengan kekasih. Liriknya seakan-akan dapat mewakili perasaanmu yang campur aduk.

4. Franky Sihalatua – Kemesraan

Lagu yang mungkin masih terdengar ketika ada pernikahan, engagement, temu kangen (reuni) bikin mengenang masa-masa dulu ketika bersama orang-orang tersayang. Lagu ini pun menarik kita untuk melihat proses kebersamaan di masa lalu dengan orang yang kita sayang.

Buat kamu yang suka dengan musik country, lagu Kemesraan ini pasti bisa jadi andalan buat karaoke bersama. Meski usia lagu ini sudah puluhan tahun, tapi lagu ini akan terasa sama ketika diputar. Lirik lagunya sederhana dengan iringan gitar yang mendayu-dayu sehingga membuat pendengarnya larut dalam suasana tersebut.

5. Audy – Dibalas dengan Dusta

Saat mendengar nama penyanyi Audy pasti yang muncul di benakmu pertama kali lagu berjudul Dibalas dengan Dusta. Lagu yang sangat booming di tahun 2000-an ini menceritakan kegalauan seorang gadis yang berkali-kali tersakiti dan dikhianati oleh kekasih.

Lagu ini tak akan pernah bosan untuk didengarkan, bahkan masih ingat terbawa ke program MTV yang sempat populer di tahun yang sama.

Musik lagu ini memiliki tempo yang lambat dan melankolis sehingga sukses membawamu ke suasana sedih yang menyayat hati. Buat kamu yang sedang mengalami patah hati, jika mendengar lagu ini maka kesedihanmu akan semakin mendalam.

Nah, itulah lagu pop Indonesia 2000-an bikin nostalgia ke masa muda kita. Kamu bisa sesekali mendengarkannya untuk mengingat kembali kebersamaan, cinta kasih, maupun hari bahagia ketika bersama orang-orang yang disayangi. Untuk mendengarkannya kamu bisa klik downloadlagump3.org untuk mengunduhnya.