Macam-macam Penyebab Jerawat dan Cara Mudah Menghilangkannya

  • 3 min read
  • Apr 23, 2021
Ms Glow Mengatasi Jerawat

Pria atau wanita, tua atau muda, tentunya kulit yang sehat dan cerah selalu menjadi perhatian utama. Pasalnya, hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan juga meminimalisir rasa insecure. Sayangnya, banyak masalah kulit yang menyerang dan terkadang kita tidak tahu cara mengatasinya. Salah satu masalah tersebut adalah jerawat. Yuk, simak macam-macam penyebab jerawat dan cara menghilangkannya dengan menggunakan Ms Glow seperti di artikel berikut ini.

Macam-macam Penyebab Jerawat

Hayo mengaku, siapa ya yang tidak risih dengan wajah berjerawat? Tentunya, hampir semua orang akan mengaku risih, sebal, dan bisa jadi jijik. Memang, tampilan wajah yang berjerawat bisa menyebabkan rasa tidak percaya diri. Parahnya, wajah yang berjerawat bisa menyebabkan masalah kulit lainnya, seperti kusam, iritasi, dan lain sebagainya. Alhasil, ada banyak cara yang digunakan mereka yang mengalami masalah ini untuk menghilangkannya. Sayang, kadang tidak berhasil ya.

maka dari itu, sebelum mengobati jerawat, ketahui dulu apa saja sih macam-macam penyebabnya. Adapun menurut National Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Diseases, jerawat terjadi karena adanya masalah pada folikel rambut dimana terjadi penyumbatan dikarenakan sel kulit mati atau sebum. Selain itu, beberapa penyebab jerawat lainnya adalah :

  1. Perubahan Hormon

Pertama, jerawat bisa juga disebabkan oleh adanya perubahan hormone di dalam tubuhmu. Biasanya, perubahan hormon sering terjadi ketika seorang wanita sedang menstruasi atau hamil. Perubahan hormon ini dapat membuat produksi minyak terlalu ekstra sehingga wajah pun kelebihan sebum. Akibatnya, bakteri kulit yang biasanya beraktivitas normal menjadi lebih agresif dan menyebabkan jerawat hingga peradangan kulit.

  1. Kurang Menjaga Kebersihan Wajah

Kedua, jerawat dapat disebabkan karena kamu kurang menjaga kebersihan wajah. Maka dari itu, para ahli kecantikan sering menyarankan kita untuk tidak malas dalam melakukan double cleansing di malam hari. Tujuannya bukan untuk membuat kita menggunakan terlalu banyak produk kecantikan, tapi memang rangkaian perawatan di malam hari berguna untuk menjaga kebersihan kulit dari semua kotoran yang sudah menempel seharian.

  1. Kulit Tidak Terhidrasi

Ketiga, kulit yang tidak terhidrasi tentunya akan menyebabkan elastisitas tidak terjaga, produksi minyak berlebih, dan sudah pasti akan menyebabkan munculnya jerawat. Dalam menghidrasi kulit, kamu tidak harus menggunakan produk kecantikan yang mengandung air yang banyak. Cukup konsumsi saja air putih sekitar 8 gelas per hari, dijamin kondisi kulit juga akan sehat dan timbulnya jerawat bisa diminimalisir.

  1. Tidak Jaga Pola Makan

Terakhir, rupanya tidak menjaga pola makan juga dapat menyebabkan munculnya jerawat di kulit wajah. Hal ini menurut American Academy of Dermatology dimana dikatakan bahwa kondisi kulit yang memiliki masalah jerawat sebaiknya menghindari konsumsi makanan dairy product. Jadi, bisa dibayangkan jika wajahmu berjerawat namun tetap mengonsumsi makanan dan minuman bersifat dairy. Sebaliknya, kamu harus rajin mengonsumsi sayur dan buah.

Alasan Ms Glow Jadi Krim Penghilang Jerawat Terbaik

Kamu tengah bermasalah dengan jerawat dan merasa sudah mencoba berbagai tips di atas namun sama sekali belum membuahkan hasil? Wah, pasti sekarang sedang sedih ya. Memang, jerawat sedikit susah untuk dihilangkan, apalagi yang sifatnya menahun. Tapi kamu tidak perlu pesimis atau rendah diri. Sekarang ini, ada krim anti jerawat yang ampuh mengatasi masalah jerawatmu. Krim ini bernama Ms Glow. Penasaran kenapa Ms Glow wajib untuk kamu gunakan?

  1. Memiliki Klinik Kecantikan Resmi

Banyak krim anti jerawat yang dijual bebas di pasaran, tapi apakah kamu yakin produk-produk tersebut dapat dipertanggungjawabkan? Nah, daripada kulitmu semakin rusak, disarankan untukmu membeli krim anti jerawat yang memang benar-benar berasal dari produk terkenal, berizin resmi, dan tentunya memiliki official store atau bisa juga klinik resmi. Dari semua rekomendasi tersebut, Ms Glow sangat memenuhi kualifikasi.

  1. Halal

Kedua, merk ini sudah dipastikan halal dan tidak mengandung babi. Artinya, rangkaian produk acne dari merk ini aman digunakan oleh kamu yang muslim.

  1. Lolos Uji dan Berizin BPOM

Sebuah produk kecantikan dapat dikatakan layak digunakan ketika sudah lolos uji BPOM. Sama seperti merk ini, rupanya rangkaian produk skincare yang dimiliki sudah lolos uji dan sudah mengantongi izin resmi dari BPOM.

  1. Ada Kode Produksi dan Tanggal Kadaluarsa

Tidak lupa, pihak produsennya mencantumkan kode produksi serta tanggal kadaluarsa di kemasan. Hal ini guna menghindari pemakaian yang melewati masa kadaluarsa sehingga menyebabkan masalah kulit berbahaya di kemudian hari.

  1. Good Manufacturing Practice

Terakhir, Ms Glow dipastikan bisa kamu gunakan secara terus-menerus tanpa khawatir produk ini hilang edar di pasaran. Pasalnya, produsen merk ini telah menerapkan good manufacturing practice yang artinya produk diproduksi secara kontinyu dan konsisten sesuai standar yang ada.

Demikian ulasan mengenai macam-macam penyebab jerawat dan cara menghilangkannya dengan menggunakan Ms Glow. Bagaimana? Masih ragu dengan kualitas terbaik dari skincare hits tersebut? Tentu saja tidak. Nah, bagi kamu yang ingin membeli rangkaian perawatannya, silahkan cari klinik dan reseller resminya ya. Pria atau wanita boleh banget menggunakannya lho. Jadi, tidak usah ragu dan segera atasi masalah jerawatmu. Semoga ulasannya bermanfaat.