Cokelat gelap dengan mango kering membeku, bersama dengan cokelat hitam menghadirkan rasa ekstra dan memaksimalkan manfaat kesehatan. Saat cokelat halus dan lembut meleleh di mulut Anda, Anda akan merasakan sensasi tropis dengan mangga manis.

Coklat Mangga Indramayu mengacu pada proses menghilangkan kelembaban dari buah beku. Penghapusan air terjadi di bawah vakum, dengan menerapkan tekanan lembut yang mengubah air beku langsung menjadi uap sehingga menghasilkan buah yang ringan dan renyah. Proses ini membuat struktur sel tetap utuh, mempertahankan nutrisi mangga.

Mangga, juga disebut “Raja Buah” adalah salah satu buah yang paling bergizi, dengan rasa yang unik dan kualitas kesehatan, sering diberi label sebagai “super buah”. Makan mangga adalah salah satu keputusan paling sehat yang dapat Anda buat untuk tubuh Anda, sambil menikmati salah satu buah manis paling lezat di dunia.

Vitamin & Mineral

Buah mangga adalah sumber vitamin-A dan flavonoid yang sangat baik seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan beta-cryptoxanthin. Bersama-sama, senyawa-senyawa ini telah diketahui memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk penglihatan.

Selain itu, vitamin A diperlukan untuk menjaga selaput lendir dan kulit yang sehat. Karoten dikenal untuk melindungi tubuh dari kanker paru-paru dan rongga mulut.

Mangga adalah sumber vitamin C yang sangat baik, vitamin B6 (piridoksin) dan vitamin B-9 (folat). Vitamin C diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan normal dan untuk sintesis kolagen, protein yang ditemukan di kulit, tendon, dan ligamen.

Ini adalah antioksidan penting yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Sebagai antioksidan, vitamin C dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan kanker. Vitamin B-6 diperlukan untuk produksi hormon dalam pencegahan penyakit otak dan jantung.

Apa Saja Manfaat Mengkonsumsi Coklat Mangga Indramayu?

Vitamin B-9 berperan penting dalam membantu tubuh Anda menghasilkan protein dan DNA, bahan pembangun sel-sel baru lahir. Mangga menghasilkan kalium, tembaga, selenium, dan zat besi yang baik. Kalium adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah.

Tembaga adalah faktor pendamping bagi banyak enzim vital. Tembaga juga diperlukan untuk produksi sel darah merah. Selenium dapat membantu melindungi dari penyakit jantung dan penyakit lainnya, seperti kanker usus besar dan kanker serviks.

Kandungan zat besi mangga yang tinggi bermanfaat bagi penderita anemia dan wanita hamil. Mangga mengandung vitamin E, yang dapat membantu sistem hormon bekerja lebih efisien. Ini membantu fungsi kekebalan tubuh dan merupakan antioksidan penting.

Mangga adalah sumber vitamin yang sangat baik. Mangga mengandung vitamin E, yang dapat membantu sistem hormon bekerja lebih efisien. Ini membantu fungsi kekebalan tubuh dan merupakan antioksidan penting.

Antioksidan & Serat

Manfaat kesehatan lain dari makan mangga adalah antioksidannya tinggi. Antioksidan adalah nutrisi yang berfungsi sebagai agen yang memperlambat atau mencegah kerusakan oksidatif pada tubuh kita. Ini mengandung antioksidan agen yang disebut fenol.

Senyawa fenolik ini dikatakan memiliki efek antikanker yang kuat bagi tubuh manusia. Antioksidan seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat hadir dalam mangga melindungi tubuh terhadap kanker usus besar, payudara, leukemia, dan prostat.

Jumlah tinggi serat yang ditemukan dalam mangga meningkatkan pencernaan yang sehat. Serat dapat melindungi dari jenis kanker tertentu (misalnya usus besar), darah tinggi dan kadar kolesterol, dan bahkan beberapa penyakit degeneratif, terutama yang berkaitan dengan jantung.

Selain itu, buah berserat meningkatkan fungsi pencernaan tubuh dengan membakar kalori tambahan, membantu penurunan berat badan. Nah, Jika Anda penasara sepeti apa? Langsung saja coba coklat mangga indramayu.