Manfaat Suplemen Saw Palmetto untuk Mengatasi Kebotakan Rambut pada Pria Tanpa Efek Samping

  • JualHerbal
  • Apr 01, 2022
Suplemen Saw Palmetto

Banyak orang saat ini memilih untuk menggunakan solusi rambut rontok alami daripada menggunakan obat-obatan atau mengambil obat-obatan untuk mengatasi rambut rontok mereka.

Jika Anda mencari obat kerontokan rambut alami untuk pola kebotakan pria, Diana dari dianaslegacy.com menegaskan bahwa saw palmetto adalah pilihan yang baik untuk dipertimbangkan.

Dalam beberapa percobaan, saw palmetto, sejenis buah, telah terbukti bermanfaat dalam pencegahan kerontokan rambut. Mengetahui sedikit tentang saw palmetto, kegunaannya, dan kelebihannya dapat membantu Anda dalam menentukan apakah solusi rambut rontok alami ini adalah jenis perawatan yang Anda cari.

Saw palmetto adalah buah merah yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia. Ini paling sering terlihat di bagian selatan dan timur Amerika Serikat. Studi awal tentang penggunaan saw palmetto dilakukan untuk tujuan penelitian kesehatan prostat. Selama studi klinis, ditemukan bahwa buah populer ini memiliki efek menguntungkan pada pria yang menderita kebotakan pola pria, yang dikonfirmasi oleh hasilnya.

Kebotakan pola pria adalah kelainan genetik yang mempengaruhi pria pada tingkat yang lebih tinggi daripada kebotakan pola wanita. Adalah umum bagi pria untuk memiliki garis rambut yang surut, yang kemudian berkembang menjadi pola tapal kuda. Rambut di bagian samping dan belakang kepala sebagian besar tidak tersentuh oleh kondisi ini. Penyebab spesifik kebotakan pada pria masih menjadi misteri bagi para ilmuwan hingga saat ini. Menurut beberapa penelitian, konversi testosteron yang berlebihan menjadi hormon lain yang dikenal sebagai dihidrotestosteron (DHT) mungkin menjadi penyebab yang mendasari kondisi tersebut. Saw palmetto telah terbukti menghambat sintesis DHT pada pria yang mengalami pembesaran prostat dalam uji coba yang dilakukan untuk kesehatan prostat.

Jadi, berapa banyak saw palmetto yang harus Anda konsumsi untuk memerangi penipisan rambut? Telah dilaporkan oleh sumber yang belum dikonfirmasi bahwa jika Anda makan buah, makan satu potong per hari akan berguna dalam banyak kasus dalam mengatasi kerontokan rambut Anda. Atau, jika Anda mengambil ekstrak, dosis harian 322 mg disarankan. Selain ekstrak saw palmetto, suplemen yang mengandung mineral dari tanaman kini tersedia untuk membantu perkembangan rambut.

Ini adalah salah satu dari banyak manfaat mengkonsumsi saw palmetto karena tidak ada efek samping yang diketahui dari melakukannya. Ini tidak diragukan lagi lebih disukai daripada menggunakan obat-obatan sintetis atau obat-obatan, yang mungkin memiliki efek samping negatif dalam kasus-kasus tertentu. Efek samping ini, pada kenyataannya, termasuk detak jantung yang cepat dan sakit kepala, serta impotensi dan hasrat seksual yang berkurang.

Saw palmetto harus dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau zat lain jika memungkinkan. Jika tidak, Anda mungkin akan mengalami sakit kepala atau sakit perut sebagai akibatnya. Selanjutnya, jika Anda melihat bahwa Anda memiliki tanggapan yang merugikan terhadap saw palmetto, Anda harus segera menghentikan penggunaan suplemen.

Selanjutnya, jika Anda seorang wanita yang sedang hamil, sebaiknya hindari penggunaan saw palmetto kecuali di bawah bimbingan dokter. Saw Palmetto adalah tanaman yang digunakan untuk mengobati Kebotakan Pola Pria. Obat untuk kebotakan pola pria belum diketahui keberadaannya saat ini. Baik pengobatan konvensional maupun alami dapat membantu mengatasi kerontokan rambut, selama terapi diikuti secara konsisten. Namun, setelah terapi dihentikan, ada potensi kanker kembali. Memberikan tubuh Anda keseimbangan hormon dan enzim yang tepat yang efektif dalam memerangi kerontokan rambut dimungkinkan dengan penggunaan suplemen saw palmetto. Jika Anda mencari solusi kerontokan rambut alami untuk kebotakan pola pria ringan hingga sedang, Anda harus memeriksa opsi ini lebih lanjut.