Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami dengan Cepat dan Ampuh

  • 2 min read
  • Jun 08, 2020
Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami

Sakit gigi memang terkesan hal yang kecil, tapi jangan pernah meremehkannya. Sakit gigi adalah masalah umum yang terjadi pada gigi dan mulut. Rasa sakit dan ngilu yang ditimbulkan bisa mengganggu aktivitas, kenyamanan, bahkan suasana hati sekalipun. Maka tak heran jika ada ungkapan ‘lebih baik sakit hati daripada sakit gigi’. Dan anda bisa lihat tentang obat sakit gigi ampuh.

Rasa ngilu dan nyeri dari sakit gigi kadang tidak hanya pada bagian gigi, tapi juga bisa terasa sakit hingga gusi dan mulut. Umumnya orang yang sakit gigi engga ke dokter dikarenakan alasan biaya sampai rasa takut ke dokter gigi. Lantas bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi? Simak cara-cara berikut!

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami

Cara menyembuhkan sakit gigi tidak melulu harus ke dokter atau menggunakan obat-obatan yang dijual di apotek. Ada beberapa cara yang cukup mudah yang pastinya dapat diterapkan di rumah.

Cara menyembuhkan sakit gigi secara alami dengan es batu

Es batu yang ada di dalam freezermu bisa jadi cara menyembuhkan sakit gigi secara alami. Sensasi es batu yang dingin dapat mengurangi rasa sakit gigi yang kalian rasakan.

Caranya cukup mudah:

  • bungkus beberapa es batu dengan handuk kecil
  • tempelkan es batu pada daerah luar gigi yang sakit selama kurang lebih 15-20 menit
  • ulangi sebanyak 2-3 kali sehari sampai sakit yang kalian rasakan berkurang.

Cara menyembuhkan sakit gigi secara alami dengan pijatan

Pijat tidak hanya untuk tubuh yang pegal pegal, melainkan bisa juga untuk cara menyembuhkan sakit gigi. Teknik pijatan yang dilakukan bisa dengan pijat akupresur atau pijat refleksi. Pijatan ini berguna untuk merelaksasi syaraf pada gigi kalian sehingga mengurangi rasa sakit. Caranya pijatan disesuaikan dan dilakukan di beberapa titik seperti wajah, telapak tangan, dan kaki secara bergantian.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Cepat

Rasa sakit gigi yang mengganggu sering kali membuat kita untuk mencari cara menyembuhkan sakit gigi tersebut dengan cepat. Hal ini ditambah lagi dengan penyebab dan akibat dari sakit gigi itu sendiri, seperti gigi berlubang dan gusi bengkak.

Cara menyembuhkan sakit gigi akibat gigi berlubang

Perlu kalian ketahui bahwa gigi berlubang merupakan di mana kondisi gigi mengalami pengikisan bagian luar sampai dengan ke bagian dalam sampai bisa memberikan dampak gigi berlubang. Faktor yang memicu gigi berlubang salah satunya adalah makan makanan manis. Gigi berlubang inilah yang membuatmu sakit gigi. Jika tidak segera diatasi, maka lubang gigi akan semakin besar sehingga terjadi infeksi serta rasa sakit yang luar biasa.

Beberapa cara menyembuhkan sakit gigi akibat gigi berlubang antara lain tambal gigi (filling) dan cabut gigi. Namun, cara-cara ini harus dilakukan oleh tenaga medis yang terpercaya.

Cara menyembuhkan sakit gigi dan gusi bengkak

Kebanyakan yang sakit gigi pastinya ada pembengkakan pada gusi di area gigi. Tanda awal gusi bengkak adalah adanya darah saat menggosok gigi. Penyebab gusi bengkak yang paling umum adalah menumpuknya plak gigi yang disebabkan oleh perawatan mulut yang tidak konsisten.

Gangguan ringan dari gusi bengkak dapat diatasi antara lain dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut, perbanyak konsumsi buah dan sayur, serta melakukan prosedur scalling untuk membersihkan plak gigi.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Ampuh

Sampai saat ini banyak obat-obatan atau cara pengobatan alternatif yang tersedia untuk cara menyembuhkan sakit gigi. Tetapi, tidak semuanya efektif untuk memulihkan kembali kondisi gigi. Segera hubungi dokter jika sakit masih berlanjut.