Morinaga merupakan salah satu jenis susu formula yang telah diformulasikan dari isolat protein Zoya. Susu Morinaga seringkali dijadikan sebagai susu formula alternatif bagi para si kecil yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Untuk itu bagi Anda yang sedang dilema dan kebingungan dalam menentukan pilihan susu terbaik untuk si kecil dan terbebas dari yang namanya alergi, maka susu Morinaga soya bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

Morinaga memiliki beberapa jenis produk susu formula yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan usia kecil. Hal lain yang harus Anda perhatikan dengan baik sebelum memilih susu Morinaga soya yaitu perihal fakta dan mitosnya. Untuk mengetahui fakta dan mitos dari produk Morinaga, silahkan simak penjelasan berikut:

Berikut ini mitos dari susu Morinaga:

  1. Susu isolat protein dapat memicu adanya ketidakseimbangan mineral

Untuk mitos yang pertama ini tentu saja bukanlah pernyataan yang benar. Hal ini dikarenakan Morinaga soya memiliki kandungan berupa oksalat dan fitat. Sementara untuk keduanya adalah zat yang mampu mengganggu penyerapan kalsium dan fosfor. Hal ini pun juga sama seperti kandungan sayuran daun bayam. Berdasarkan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia yang telah melakukan kajian ilmiah telah menyatakan bahwa Morinaga tidak terbukti memberikan dampak yang negatif pada perkembangan dan pertumbuhan metabolisme pada tulang anak.

  1. Nutrisi formula isolat tidak sebaik susu sapi

Mitos yang kedua yaitu menyatakan bahwa nutrisi formula isola tidak sebaik susu sapi. Namun pada kenyataannya formula isolat dari bahan kedelai telah diperkaya dengan adanya asam amino esensial pada jumlah yang cukup sebagai pendukung kesehatan tubuh. Sedangkan untuk susu formula yang memiliki isolat protein kedelai memiliki kandungan berupa tambahan mineral dan asam amino yang dibutuhkan misalnya seperti taurine, metionin, seng, zat besi, fosfor dan kalsium.

  1. Menimbulkan gangguan pertumbuhan fertilitas dan organ reproduksi

Isolat protein kedelai yang telah diproduksi secara modern tidak menimbulkan gangguan pertumbuhan pada organ reproduksi maupun fertilitas sehingga mengkonsumsi susu Morinaga soya tetap aman dan tidak perlu mengkhawatirkan akan mitos yang ketiga ini, karena untuk mitos ini tidak terbukti kebenarannya.

Selain mitos yang ada di atas kini saatnya Anda mengetahui fakta mengenai susu Morinaga yaitu seperti berikut:

  1. Tidak sama dengan susu isolat protein kedelai

Susu soya didapatkan dengan cara merebus kedelai kemudian menyaringnya. Setelah itu ditambahkan gula supaya dapat memperkuat rasa. Sedangkan untuk susu isolat protein soya didapatkan dari produksi modern yang mana hal ini hanya mengambil protein yang ada pada setiap biji soya saja, kemudian memformulasikannya dengan nutrisi mikro dan makro yang dibutuhkan pada tumbuh kembang optimal.

  1. Solusi untuk anak yang alergi susu sapi

Fakta yang didapatkan dari susu Morinaga soya yaitu bahwa susu formula jenis ini dapat dijadikan sebagai alternatif susu yang menyerupai susu sapi namun tidak akan memberikan efek samping terhadap alergi dengan begitu maka para orang tua yang sedang merasa kebingungan dalam mencari susu terbaik untuk si kecil, maka susu Morinaga dapat dijadikan sebagai solusinya.

Susu Morinaga memang terkenal sebagai salah satu jenis susu formula yang lebih mahal dibandingkan dengan yang lainnya namun ternyata dibalik dari harganya yang lebih mahal tersebut Morinaga memiliki keunggulan yang tidak tertandingi oleh kompetitornya. Untuk itu bagi para orang tua yang cerdas rela mengeluarkan banyak uangnya demi asupan nutrisi si kecil supaya terpenuhi dengan baik.