Viu adalah layanan video over-the-top (OTT) yang dioperasikan oleh PCCW Media, anak perusahaan PCCW. So buat Kamu yang suka drama korea di Viu saja, soalnya lengkap banget loh.

5 Drama Korea Terpopuler VIU di Tahun 2019:

  1. Hotel del Luna

Drakor Hotel del Luna yang bergenre misteri, horor dan romantis ini berhasil memikat penggemar Kdrama. Memang tak salah jika drama ini adalah salah satu drama yang paling diantisipasi di semester kedua 2019 ini.

Hotel del Luna berkisah tentang CEO Hotel del Luna yang bernama Jang Man-Wol (diperankan oleh Lee Ji-Eun alias IU) yang dikutuk untuk mengurus hotel dengan tamu-tamu arwah penasaran. Hotel del Luna adalah sebuah hotel tua yang sangat seram dan hotel ini letaknya berada tepat di pusat kota Seoul.

  1. My Only One

Salah satu drama Korea bertema kisah kehidupan keluarga yang menjadi favorit kembali di bulan ini adalah My Only One. Drama ini berkisah tentang seseorang yang bernama Kang Soo Il (diperankan oleh Choi Soo Jong) yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas tuduhan dengan kasus pembunuhan dan perampokan. Saat kejadian, Soo Il sedang terdesak uang karena istrinya terserang penyakit parah. Sayangnya, istri Soo Il meninggal dan ia harus mendekam di penjara.Karena malu atas perbuatannya, Soo Il menitipkan putrinya sendiri yang masih bayi untuk oleh adik angkatnya, Kim Dong Cheol (diperankan oleh Lee Doo Il) dan Kim Dong Cheol berpesan agar putrinya itu jangan sampai mengetahui siapa sebenarnya ayahnya.

  1. At Eighteen

Sejak era kejayaan The Heirs, tak banyak drama Korea terbaru yang mengambil latar belakang kehidupan remaja dan sekolah. Namun kini, At Eighteen berhasil menjadi salah satu drakor dengan tema kehidupan remaja dan sekolah yang populer.

At Eighteen berkisah tentang Choi Joon-Woo (diperankan oleh Ong Seong-Wu) yang berusia 18 tahun terbiasa hidup menyendiri. Karenanya, ia tidak pandai mengekspresikan emosinya, meskipun ia memiliki sisi yang imut. Joon-Woo yang baru saja pindah ke sekolah barunya dan bertemu dengan seseorang yang bernama Yoo Soo-Bin (diperankan oleh Kim Hyang-Gi). Soo-Bin adalah murid yang hebat, tetapi hidupnya terlalu dikendalikan oleh ibunya. Yoo Soo-Bin bermimpi menjadi anak yang mandiri.

  1. Class of Lies

Drama Korea terpopuler lainnya yang bertemakan kehidupan di sekolah selain Drama Korea At Eighteen adalah Class of Lies. Namun drama bergenre kriminal ini berpusat pada tokoh Ki Moo-Hyeok (Yoon Gyun-Sang) adalah seorang pengacara dengan tingkat kemenangan yang tinggi. Moo-Hyeok hanya mempedulikan uang semata. Hingga suatu waktu, kasus kasus pembunuhan di sebuah sekolah menengah yang sedang ia tangani membuat reputasinya sebagai pengacara mencapai titik terendah.

  1. When The Devil Calls Your Name

Sejak penayangan perdananya di tvN menggantikan drakor Search WWW, When The Devil Calls Your Name berhasil meraih rating yang lebih tinggi dari drama sebelumnya.

When The Devils Calls Your Name berkisah tentang Ha Rib (diperankan oleh Jung Kyoung-Ho), seorang penulis lagu yang populer dan telah menghasilkan banyak lagu hits. Meski sukses dan memiliki kekayaan, namun sebenarnya ia menyimpan sebuah rahasia besar. Rahasianya tersebut adalah ia menjual jiwanya kepada iblis agar bisa menulis lagu-lagu hits. Sosok iblis ini diperankan oleh aktor top Mo Tae-Kang yaitu diperankan oleh aktor yang bernama Park Sung-Woong.

Selain bisa download drama-drama Korea favorit untuk nonton secara offline, kamu juga bisa streaming video-video eksklusif dan nonton drama Korea terbaru dengan subtitle Indonesia dan Inggris hanya berselang 8-24 jam dari penayangan pertama Drama Korea di televisi Korea khusus bagi pelanggan VIU Premium.

Kamu juga bisa mengakses VIU dari laptop/desktop dan menyambungkan dengan perangkat lainnya seperti televisi untuk pengalaman nonton yang lebih nyaman.