Sumber : idntimes.com

Merek smartphone di Indonesia sekarang ini sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Mulai dari pabrikan Amerika sampai Asia pun ada, apalagi soal kamera yang dibawanya punya banyak tipe dari yang tunggal hingga kamera lebih dari satu juga ada.

Nah, kali ini kami ingin memberikan kamu beberapa merk smartphone yang eksis di pasaran Indonesia maupun di mancanegara sekarang ini. Apa saja sih merk smartphonenya yang bikin heboh dunia smartphone? Penasaran? Simak di artikel ini ya!

 

  1. Apple

Apple

Sumber : cnet.com

Siapa sih yang nggak tahu merk smartphone paling terkenal di dunia? Pastilah kalian semua tahu dengan Apple. Seperti yang sudah diketahui semenjak kuartal 4 tahun lalu dimulai, Apple sudah berhasil merilis 3 smartphone seri terbaru miliknya yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Dari kemunculan tiga seri iPhone terbaru Apple membuat merk smartphone yang satu ini menjadi terlaris di dunia hingga sebesar 19,2 % dari persentase pangsa pasar. Apalagi Apple beberapa bulan kedepan ini akan mengenalkan produk smartphone terbarunya yang mereka beri nama iPhone 11. Bagaimana menurut kamu, apakah produk baru Apple ini akan mengguncang dunia smartphone?

 

  1. Samsung

samsung

Sumber : techradar.com

Sejak awal tahun 2017 lalu Samsung sempat menjadi peringkat pertama selama 3 kuartal, tapi akhirnya tersingkir juga oleh Apple pada kuartal terakhir tahun lalu. Kekalahan Samsung dari Apple ini terbilang cukup tipis sekali, menurut pantau dari IDC Samsung berhasil menjual produk smartphonenya sebanyak 74,1 juta unit atau sebesar 18,4 % pada pangsa pasar.

 

  1. Huawei

Huawei

Sumber : theverge.com

Huawei masih menduduki posisi ketiga dan menjadi juara bertahan. Pangsa pasar yang Huawei kuasai mencapai 10,2 % atau setara 41 juta unit smartphone yang berhasil mereka jual. Jika dibandingkan dengan kedua raksasa teknologi diatas memang cukup jauh angka yang didapatkan Huawei ini. Meski tertinggal, Huawei tetap berinovasi untuk menciptakan smartphone terbaik versi mereka.

 

  1. Xiaomi

Xiaomi

Sumber : tasinasin.blogspot.com

Meski terbilang sebagai pendatang terbaru di dunia smartphone, sebelumnya Xiaomi berhasil menempati urutan ke 5 sebagai merek smartphone terlaris di dunia. Tapi itu semua tidak menyurutkan semangat Xiaomi untuk melebarkan sayap dengan merilis berbagai jenis smartphone seri terbaru. Smartphone terbaru yang Xiaomi rilis ini dipasarkan dengan harga terjangkau apalagi teknologi tak kalah canggih pada setiap produknya. Hal ini menjadikan Xiaomi berhasil menyingkirkan OPPO yang sebelumnya menempati peringkat ke 4 pada kuartal terakhir.

Sebanyak 28,1 juta unit smartphone buatan Xiaomi berhasil laku terjual dan laris manis di pasaran. Persentase yang mereka peroleh dari pangsa pasar yaitu sebesar 7 %. Persentase ini meningkat cukup banyak jika dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya mengantongi 3,3 persen pangsa pasar. Kabarnya Xiaomi juga sudah mendirikan pabrik sendiri lho di Indonesia.

 

  1. OPPO

OPPO

Sumber : tribunnews.com

Di kuartal terakhir pada tahun 2017 kemarin, Oppo harus merelakan peringkatnya turun satu tingkat dan berada di urutan ke 5. Pada urutan ke 5 mereka berhasil memperoleh persentase pangsa pasar sebesar 6,8 dan sebanyak 27,4 unit smartphone yang mereka jual. Seri smartphone yang mereka jual sebenarnya sudah banyak mulai dari a7 Oppo, Oppo find X, Oppo reno, Oppo A1k, Oppo K3 dan masih banyak lainnya. Sayangnya tetap saja harus tersingkir oleh Xiaomi.

Jadi, itulah 5 smartphone yang laris terjual di pasaran. Peringkat berapa yang diperoleh merk smartphone kamu guys?. Baja juga Cara Sembunyikan Chat WhatsApp.