Rekomendasi Merek Cat Tembok yang Bagus

  • 2 min read
  • Sep 28, 2021
Cat Tembok yang Bagus

 Cat tembok yang sudah kita temui dan sudah banyak sekali jenisnya dari anti karat, hujan, dan anti bakteri, ternyata memiliki selak-beluk yang panjang dan punya sejarah, terlihat pada masa prasejarah

Cat tembok sudah ada, terbukti dari peninggalannya di gua blombos  yang terdapat lukisan kuno yang berusia seratus ribu tahun, didaerah Afrika yang pada saat itu bahan melukis masih menggunakan material tanah.

Cat tembok adalah bahan yang berwujud cair dan berwarna yang fungsinya untuk melindungi atau melapisi permukaan suatu benda, selain itu fungsi cat juga sebagai dekorasi dan membuat indah pemukaan benda, cat dapat diaplikasikan hampir di setiap objek benda, salah satunya sebagai bahan produksi karya seni.

Ketika Anda membangun rumah atau menempati rumah yang baru tentunya menginginkan mewarnai cat tembok yang indah bukan, salah satunya memilih warna, kualitas, merek, dan harga yang pas untuk dompet Anda juga. Berikut rekomendasi merek cat yang bagus:

  1. Dulux Catylac

Cat ini tidak mengandung bahan merkuri sehingga tidak berbahaya untuk kesehatan lingkungan keluarga, ramah lingkungan tidak menghasilkan bau cat yang terlalu, sehingga saat Anda tidak terganggu dengan aromanya yang membuat Anda terganggu, cat ini di banderol dengan harga Rp 110.000,00.

  1. Nippon Paint

Cat tembok diproduksi di jepang yang juga anti polutan atau volatile organic compound bahkan hampir nol bahan tersebut tidak ada, soal kualitas cat ini sangat bagus dan tak perlu diragukan soal tahan lama, cat tembok impor ini dibanderol dengan harga Rp 55.000,00.

  1. Avitex

Bagi ingin suasana rumah hangat dan sentuhan warna-warna yang elegan cat ini solusinya, dengan formula baru yang bisa dicuci jika tergores noda kotor, cepat kering dalam pengecatan, dan juga tahan lama, dibanderol dengan harga Rp 29.000,00 – Rp 499.000,00.

  1. Jotun

Sama seperti cat sebelumnya, cat Jotun juga  memiliki formula yang bisa menghapus noda tembok dengan mudah, dan juga cat tembok ini rendah volatile organic compound atau anti polutan, mudah digunakan dan juga anti jamur, dengan rentang harga Rp 55.900,00 – Rp 1.198.500.

  1. Drop

Cat dinding ini cocok bagi Anda yang rumahnya sering mengalami kebocoran dan rembesan air tembok, cat ini sengaja di desain elastis supaya kedap air, dengan kelebihannya juga yang tahan cuaca, dapat diaplikasikan di permukaan tembok, beton, galvanis, asbes dll, dengan rentang harga Rp 40.000,00 – Rp 785.000,00.

  1. Decolith

Diproduksi dengan bahan dasar full acrylic, cat ini juga disebut- sebut ramah lingkungan dikarenakan air yang menjadi bahan dasarnya, untuk Anda yang berkeluarga dan mempunyai anak cat ini aman karena anti timbal dan merkuri. Cat ini memiliki daya sebar yang luas dan Anda pun tidak perlu banyak mengeluarkan uang karena cat ini tidak mengapur saat digunakan pada tembok, dengan harga Rp 107.000,00 – Rp 5112.000,00.

  1. Aquaproof

Cat dinding berikutnya yaitu Aquaproof yang merupakan cat anti bocor karena diproduksi dengan bahan dasar polimer yang kedap air, anti pelapukan walau sering terkena air, cat ini juga elastis, dibanderol dengan harga Rp 40.000,00 – Rp 1.280.000,00.

  1. Puffin

Cat ini memiliki interior rumah berkualitas dengan warna yang menawan dan juga tahan lama, cat dinding buatan lokal ini berkualitas, cat ini pula memiliki kelebihan sebagai mengusir serangga seperti nyamuk, kecoa dll, tak hanya cat dinding, puffin ini ada juga cat plafon, acrylic dan banyak lagi, dengan harga Rp 38.000,00 – Rp 1.228.000,00.

  1. Aries

Cat tembok selain ekonomis juga dapat diandalkan untuk segala tipe ruangan, mudah diaplikasikan, memberikan kesan nyaman, dan memberikan banyak pilihan warna, dapat digunakan juga di beberapa permukaan seperti tembok, beton, dan lainnya, walau ekonomis cat ini juga tahan lama dan tahan dari serangan jamur dan lumut, Rp 39.500,00 – Rp 147.000,00.

  1. Toa

Cat ini berkualitas premium dan berteknologi nano, cat ini menjadi kelas satu dalam pasar cat konsumen karena kualitasnya yang ramah dan produknya yang mengeluarkan banyak warna favorit bagi banyak konsumennya, dan catnya yang interior dan eksterior dan teknologinya yang berbeda sesuai kebutuhan masing-masing, cat tembok ini bergaransi 10 tahun, dengan harga Rp 140.000,00 – Rp 1.765.000,00