Rekomendasi Printer Terbaik 2021

  • 2 min read
  • Jan 24, 2021
Printer

Mengikuti arus perkembangan zaman, teknologi pun terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Salah satu alat teknologi yang merasakan perkembangan zaman ialah pada mesin printer. Mesin printer (pencetak) adalah sebuah mesin peranti yang menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks, gambar, grafik, yang di aplikasikan pada kertas. Pada mulanya mesin printer ini hanya dapat mencetak tulisan yang hanya hitam dan putih. Sekarang dengan kemajuan maupun perkembangan zaman printer dapat menghasilkan dengan berbagai warna.

Fungsi dari mesin printer ini sangat bervariatif, mulai dari mencetak tulisan, mencetak gambar, fotokopi, scanning, dan mengirim fax. Dengan semua fungsi itu dapat di tangani oleh satu mesin yaitu printer. Mesin printer ini tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan saja, sekarang sekolah dan para pelajar pun sudah banyak yang mempunyai mesin tersebut.

Lalu, jenis mesin printer terbaik apa yang cocok dan sesuai untuk digunakan sebagai alat bantu kerja kamu? Berikut rekomendasi jenis printer terbaik 2021.

Rekomendasi printer terbaik 2021

Agar kamu mendapat mesin pencetak terbaik, pilihlah sesuai yang kamu inginkan, sesuai tujuan, dan sesuai kebutuhan kamu sehari-hari. Untuk menghindari kesalahan dalam membeli, berikut ini daftar rekomendasi printer terbaik dan fungsinya di tahun 2021 :

  1. HP Laser Jet Pro M15w

Pada mesin printer HP Laser Jet Pro M15w yag memiliki kecepatan cetak hingga 31/33 wordl pm atau sebanyak 33 lembar per-menitnya dengan resolusi cetak hingga 600 x 600 dpi. Printer ini dilengkapi fitur Auto Duplex yang memungkinkan untuk mencetak pada kedua sisi kertas secara bersamaan. Printer HP Laser Jet Pro M15w dilengkapi layar sentuh LCD dan mampu menampung 250 lembar.

  1. Epson L3110

Keunggulan yang dimiliki oleh Epson L3110 mampu mencetak mecancapai 7.500 lembar warna dan 4.500 lembar putih dengan kecepatan 7.0 ipm atau sebanyak 7 lembar per-menitnya. Pada penggunaan tintanya yang efesien. Printer Epson L3110 dilengkapi teknologi inject piezoelectric dengan menghasilkan cetakan yang lebih tajam dan hemat tinta. Produk ini sangat kompatibel dengan Windows, Mac OS X, Windows Server, atau versi terbarunya.

  1. Fuji Xerox CM115W

Pada printer Fuji Xerox CM115W sebuah printer yang multifungsi yang digunakan untuk personal maupun kelompok pada perkantoran. Printer Fuji Xerox CM115W mampu mencetak dengan kualitas tajam dan glossy berkat teknologi S-LED yang dipadukan dengan EA-ECO toner ditambah aplikasi Micro Accurate Control Screen (MACS) hingga 1.200 x 2.400 dpi.

Printer Fuji Xerox CM115W memiliki fitur IReCt (Image Registration Control Technology) sehingga mampu mengoreksi gambar melalui proses digital. Printer Fuji Xerox CM115W juga memiliki kecepatan 10 ppm untuk dokumen berwarna dan 12 ppm untuk mencetak dokumen hitam putih.

  1. Canon PIXMA MP287

Yang terakhir printer Canon Pixma MP287 merupakan printer pintar dengan sistem tinta hybrid, menghasilkan cetakan dengan kualitas teks tulisan dan gambar yang tajam. Printer Canon Pixma MP287 dilengkapi dengan fitur Gray-to-Black memungkinkan penggunanya untuk mencetak halaman web dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Single Fit-to-page. Resolusi printing yang dihasilkan mencapai 4.800 x 1.200 dpi.

Printer Canon Pixma MP287 juga sangat cocok sekali digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti scan, fotokopi, dan print tugas atau foto. Cek Harga Printer Canon, jika kamu berminat.