Sebelum Membeli Pakaian Baiknya Ukur Lingkar Dudu Dahulu

  • 2 min read
  • Feb 15, 2021
Cara Mengukur Lingkar Dada

Saat membeli pakaian banyak yang merisaukan atau adanya masalah yang kerap terjadi adalah soal ukuran lingkar dada. Apalagi kamu membelinya pada penjual online, karena kamu tidak bisa mencoba pakain tersebut dengan secara langsung. Maka dari itu mau tidak mau kamu harus teliti sendiri dalam memilih ukuran lingkar dada yang pas untuk kamu. Kali ini kamu pas sekali dengan datang ke artikel ini untuk mencari tahu cara mengukur lingkar dada yang benar dan baik, karena saya akan memberikan cara tersebut di bawah ini.

Cara Mengukur Lingkar Dada dengan Tidak Menggunakan Meteran

  1. Cara mengukur lingkar dada dengan Jengkal jari

Mungkin kamu salah satu orang yang tidak memiliki meteran jahit atau alat ukur lainnya yang bisa di gunakan untuk mengukur. Tenang saja masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara menggunakan jengkal jari kamu.

Pada dasarnya jengkal jari seseorang memiliki ukuran sekitar 20 cm, jadi kamu tidak usah menggunakan alat pengukur lainnya sebagai pembantu kamu dalam melakukan proses pengukuran pada lingkar dada kamu.

Caranya juga sangat mudah sekali, kamu hanya tinggal mengambil baju yang sering kamu pakai, kemudian taruh baju dengan posisi di taruh di meja atau di lantai, kemudian kamu juga bisa lakukan proses penghitungan dengan cara ukur baju tersebut dengan jengkal jari kamu yang di mulai dari ketiak satu ke ketiak sebelahnya. Jika hasil ukurannya menghasilkan 2 jengkal jari kamu maka artinya memiliki panjang 40 cm, kemudian kalian dua. Jika sudah di kali dua maka itulah ukuran lingkar dada kamu.

  1. Cara Mengukur Lingkar Dada dengan Bahan Fleksibel

Kamu juga bisa memanfaatkan bahan fleksibel untuk melakukan pengukuran pada bagian dada kamu, bahan fleksibel tersebut seperti, tali, benang, seuntai kain, dan lain sebagainya. Cara ini adalah cara yang paling baik jika kamu ingin memiliki hasil ukuran yang pas.

  1. Cara Mengukur Lingkar Dada dengan Tali Rafia

Perlu kamu tahu, bahwa ukuran setiap pakaian di Negara itu berbeda-beda di karena kan postur tubuh dari orang-orangnya juga sangat berbeda. Misalnya untuk ukuran postur tubuh orang bule lebih besar dari ukuran postur tubuh orang Indonesia. Begitu pula dengan ukuran lingkar dada yang dimiliki. Untuk bisa mengukur ukuran lingkar dada seseorang kamu juga bisa menggunakan tali rafia, cara ini adalah salah satu cara yang saya rekomendasikan.

Caranya juga sangat mudah sekali, kamu bisa menggunakan tali rafia dengan panjang satu meter, kemudian lilitkan pada dada kamu. Jika benar ukuran lingkar dada itu pas dalam tali rafia tersebut, maka dapat di perkirakan ukuran bajunya adalah M, sedangkan jika lebih dari 100 cm maka ukuran bajunya adalah L, dan kemudian untuk ukuran bajunya Lebih dari 110 cm maka kemungkinan ukuran bajunya adalah XL.

Dalam deskripsi penjualan baju di online carilah pedagang yang menyertakan deskripsi yang ada ukuran lingkar dadanya, agar nantinya bisa menyesuaikan dengan ukuran lingkar dada kamu, yang telah kamu ukur sebelumnya dengan cara mengukur lingkar dada seperti di atas. Sehingga saat kamu berbelanja jadi tidak khawatir lagi baju atau pakaian yang di beli akan kekecilan saat sampai di rumah. Dan kamu akan merasa kecewa dengan baju yang telah kamu beli karena kekecilan.