Sisihkan Uang Kamu untuk Investasi Deposito Online!

  • 2 min read
  • Jul 29, 2020
Deposito Online

Deposito bisa menjadi salah satu pilihan kamu loh yang berniat menyisihkan sebagian tabungan untuk berinvestasi. Soalnya, uang kamu akan bekerja dengan sendirinya atas pilihan jangka waktu dan bunga yang kompetitif. Terutama investasi deposito online yang bisa menjadi pilihan tepat karena banyak memiliki keunggulan.

Apa saja sih keunggulan investasi deposito online pada umumnya?

  • Memilih sendiri jangka waktu deposito
  • Memilih mata uang
  • Transfer bunga ke rekening yang sama atau bank lain
  • Sistem Automatic Roll Over (ARO)

Di sisi lain, bunga dari investasi deposito online adalah faktor penting dalam memilih bank untuk menempatkan dana kamu. Lalu dimanakah bunga deposito tertinggi dan terbaik? Biasanya, ada bank yang bisa memberikan suku bunga 5% untuk satu bulan dan penempatan uang sebesar Rp 1.000.000.

Alternatif investasi itulah yang membuat deposito menjadi pilihan mayoritas masyarakat. Selama beberapa tahun terakhir, masyarakat Indonesia masih memilih deposito sebagai instrumen utama untuk menempatkan uang mereka. Berikut beberapa alasan yang memungkinkan mereka untuk memilih deposito.

  1. Literasi keuangan di Indonesia yang masih rendah membuat masyarakat tidak terlalu berani mengambil instrumen investasi di luar.
  2. Maraknya kasus investasi bodong dalam beberapa tahun terakhir, membuat orang-orang khawatir untuk mencoba yang baru. Alhasil, mereka lebih memilih instrumen aman yang sudah dikenal dan dipercaya meskipun bunga relatif rendah.
  3. masyarakat membutuhkan investasi deposito untuk menyimpan dana untuk kebutuhan jangka pendek yang menuntun instrumen super aman dibandingkan dengan return.

Fitur Investasi Deposito Online

Masih banyak bank yang mengandalkan deposito berjangka sebagai sumber pendanaan. Meskipun deposito sendiri tergolong sumber yang tidak lebih murah dari tabungan dan giro. Maka dari itu kamu harus menempatkan deposito online di bank yang tepat dengan suku bunga terbaik. Sebab seperti yang diketahui bahwa deposito adalah produk simpanan berjangka di bank dengan pilihan jangka waktu.

Tapi ada keunggulan deposito online dibandingkan instrumen investasi lain. Yaitu adanya perlindungan simpanan dari Lembaga Penjamin Simpanan sehingga uang deposito online kamu terjamin sepenuhnya. Keamanan investasi deposito inilah yang membuat banyak orang percaya menempatkan uangnya di instrumen ini.

Biasanya, fitur-fitur di dalam investasi deposito online adalah:

  • Bebas memperpanjang deposito secara otomatis (ARO)
  • Bisa memilih menginvestasikan bunga deposito kembali ke pokok deposito maupun ditransfer ke rekening giro atau tabungan yang ditarik setiap saat.
  • Bunga deposito bisa diterima dimuka sehingga kamu ga perlu bayar semuanya sesuai jumlah yang ingin ditempatkan pada deposito.
  • Bisa dibuka sebagai joint account atau atas nama dua orang pribadi
  • Memperoleh fasilitas kredit agunan dengan deposito kamu sebagai jaminan.

Keuntungan Investasi Deposito Online di Digibank

Pada umumnya, semakin lama investasi deposito online kamu, akan semakin tinggi juga bunganya. Hal itu jugalah salah yang salah satunya membuat digibank by DBS berkomitmen sebagai digital banking terbaik.

– Deposito Melalui Aplikasi

Banyak kemudahan dalam aplikasinya karena tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang bisa kamu ajukan akan sangat mudah melalui aplikasi digibank by DBS deposito.

– Bunga Kompetitif

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,50%.

Bunga kompetitif inilah yang membuat kamu bisa liburan dan mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu.

– Deposito Mulai Dari Rp 1.000.000

Punya uang lebih tapi ngga tau mau di kemanain? Pake digibank deposito, kamu sudah buka deposito dengan instan mulai dari RpĀ  1.000.000.

– Tenor Mulai Dari Satu Bulan

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan Investasi deposito online di digibank deposito. Kamu bisa memilih atau memulainya dari tenor atau jangka waktu sejak satu bulan.

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kamu berkomitmen untuk tidak mencairkan dana sebelum waktu tersebut.