Tips Mencuci Wajah yang Benar Menggunakan Hade Beauty

  • 2 min read
  • Jan 23, 2021
Tips Mencuci Wajah

Hi, dear! Mencuci wajah merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan wajah yang sehat dan cerah. Paling tidak diperlukan untuk mencuci wajah sebanyak dua kali sehari, yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Lho, pagi hari juga penting mencuci wajah ya? Tentu saja penting. Mencuci wajah pada pagi hari berfungsi untuk mengangkat sisa skincare yang kamu gunakan sebelum tidur, seperti krim malam. Hal ini juga akan membuatmu semakin berseri di pagi hari selama beraktivitas.

Dear, sudah siap untuk mewujudkan kulit sehat dan cerah dengan membersihkan wajah secara benar? Lakukan arahan di bawah ini, yuk!

1. Hapus Semua Riasan Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan wajah cerah setelah mencuci wajah adalah dengan menghapus semua riasan/make up terlebih dahulu. Gunakan pembersih yang benar-benar bisa mengangkat riasan di wajahmu ya, seperti micellar water atau makeup remover. Kamu bisa melakukan double cleansing untuk memaksimalkan pembersihan riasan. Pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan jerawat lho, guys. Tetapi tetap lakukan dengan lembut ya, agar tidak merusak kulit wajahmu.

2. Cuci Wajah dengan Air Bersih

Selanjutnya, cuci wajahmu dengan facial wash yang mengangkat kotoran, namun masih tetap mempertahankan kelembapan kulit wajahmu. Mayoritas wanita setelah mencuci wajahnya akan merasakan kulit wajah menjadi kering. Tapi, karena kamu menggunakan HADE Facial Wash, jadi tidak perlu khawatir akan kulit kering setelah mencuci wajah. Ini karena kandungan glycerin di dalam produk HADE Facial Wash yang terkenal dengan manfaatnya sebagai humectant, yaitu zat yang dapat membantu mempertahankan kelembapan).

Selain itu, HADE Facial Wash juga mengangkat debu dan kotoran lainnya yang menempel pada wajah. Termasuk sisa makeup.

3. Gosok ke Arah Atas dan Bersihkan Juga Bagian Leher

Saat mencuci wajah, jangan lupakan bagian bawah rahang dan leher. Bagian itu juga terdapat banyak kotoran lho, guys.

Oh iya, saat mencuci wajah, gosok lembut menggunakan jari dengan gerakan ke arah atas ya. Hal ini dilakukan untuk melancarkan sirkulasi dan mendorong wajah agar tetap kencang.

4. Jangan Langsung Menggunakan Waslap

Langsung mengelap wajah menggunakan kain atau handuk sesaat setelah mencuci wajah bukanlah tindakan yang tepat, dear. Agar kandungan facial wash menyerap sempurna ke dalam lapisan kulitmu, kamu perlu menepuk-nepukkan ujung jarimu ke wajah selama 1-2 menit setelah mencuci wajah. Hal ini tidak akan merusak permukaan kulit wajahmu ‘kan, sedangkan ketika kamu menggunakan waslap agar wajah cepat kering, selain tidak menyerap sempurna juga dapat merusak permukaan kulit wajahmu.

5. Gunakan Toner

Meskipun mencuci wajah sudah cukup hanya dengan menggunakan facial wash, namun masih banyak orang yang melewatkan langkah ini lho, dear. Toner berfungsi untuk mengatur ulang pH kulit, sehingga kelembapan wajah akan selalu terjaga, selain itu wajahmu juga akan terlindung dari bakteri.

HADE Toner hadir untuk melengkapi rangkaian mencuci wajahmu. Dilengkapi dengan kandungan Glycerin dan ekstrak lidah buaya yang akan mengembalikan kelembapan kulit. Kandungan dari Chamomile extract juga berfungsi  sebagai anti-bakteri dan anti-irritant, sehingga bersiaplah untuk mengatakan “goodbye, jerawat!”.

Itu dia rangkaian mencuci wajah yang benar dengan menggunakan Hade Beauty. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya secara rutin ya, dear. Konsistensi penting dilakukan untuk mendapatkan wajah yang sehat dan cerah. Manjakan wajahmu dengan kemewahan kandungan Hade Beauty!