Transfer Valas Paling Mudah dengan digibank by DBS

  • 2 min read
  • Jul 23, 2020
Transfer Valas Paling Mudah dengan digibank by DBS

Mobilitas manusia semakin meluas mendorong semakin banyaknya kebutuhan. Seperti kebutuhan pengiriman uang antar negara atau transfer valas ke luar negeri dan lain sebagainya. Perbedaan mata uang yang membuat pengiriman uang antar negara memiliki aturan berbeda dari pengiriman uang dalam mata uang yang sama.

Transfer valas adalah transaksi pengiriman mata uang asal ke mata uang asing negara tujuan. Transfer valas lebih mudah dengan menggunakan digibank transfer valas menggunakan aplikasi digibank by DBS. Perlu diketahui Aplikasi digibank by DBS merupakan aplikasi digital sejalan dengan kemajuan teknologi. Aplikasi ini memberikan kemudahan mulai dari pembuatan rekening hingga melakukan transaksi. Kemudahan ini seiring dengan DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Fitur transfer valas (valuta asing) pada Aplikasi digibank by DBS dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan pengiriman dana dalam mata uang asing (remittance) yang diinginkan. Baik untuk penerima dalam maupun luar negeri. Selengkapnya layanan  transfer valas digibank by DBS terdiri dua jenis layanan.

  • Layanan Transfer Valas Bebas Biaya

Melakukan transfer valas tanpa biaya ternyata mungkin dilakukan dengan digibank ny DBS. Layanan transfer valas bebas biaya adalah layanan transfer same day berlaku untuk beberapa negara yang dilakukan melalui sistem internal Bank DBS Indonesia. Transfer dilakukan dengan menggunakan mata uang sesuai negara tersebut. Sebagai contoh pengiriman Dolar AS (USD) ke Amerika Serikat dan sebagainya.

  • Layanan Transfer Valas Reguler

Ada pula layanan transfer valas reguler yakni layanan transfer mata uang asing dengan menggunakan sistem Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication (SWIFT). Sistem SWIFT sendiri adalah sistem perbankan internasional untuk mengirimkan dan menerima informasi yang berkaitan dengan transaksi keuangan dengan menggunakan standar keamanan dan lingkungan yang terjamin. Jalur reguler ini digunakan untuk pengiriman mata uang asing ke luar jalur layanan bebas biaya atau negara dengan mata uang berbeda. Sebagai contoh pengiriman Dolar AS (USD) ke Australia dan sebagainya.

Mata uang yang dapat dikirimkan di antaranya, USD (Dolar Amerika Serikat), SGD (Dolar Singapura), JPY (Yen), THB (Baht), HKD (Dolar Hongkong), AUD (Dolar Australia), NZD (Dolar New Zealand), EUR (Uero), GBP (Pound Sterling), SEK (Krona Swedia), CHF (Franc Swiss), dan CAD (Dolar Kanada).

Kelebihan Transfer Valas Menggunakan digibank by DBS

Kegiatan pengiriman uang dari rekening satu ke rekening lain lintas negara, baik dengan menggunakan mata uang rupiah maupun mata uang asing biasanya dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang. Namun menggunakan Aplikasi digibank by DBS dari Bank DBS Indonesia mempermudah Anda untuk melakukan transaksi dari mana saja tanpa hari ke kantor cabang. Selengkapnya asa empat kelebihan transfer valas melalui Aplikasi digibank by DBS:

  • Akses layanan non stop 24 jam selama 7 hari tanpa harus ke cabang.

Selain dapat melakukan transaksi di mana saja, Anda juga bisa melakukan transaksi kapan saja. Dengan mengunduh Aplikasi digibank by DBS, akses layanan 24 jam selama 7 hari dapat Anda nikmati.

  • Bebas biaya transfer

Transfer valas menggunakan aplikasi digibank by DBS Anda dapat menikmati bebas biaya hingga ke lebih dari 20 negara. Biaya bebas transfer ini berlaku pada 20 negara dalam tujuh mata uang, yakni; USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP.

  • FX Rate Juara

Layanan transfer diberikan dengan nilai tukar terkini dan kompetitif yang dapat meringankan Anda.

  • Kirim dan terima di hari yang sama

Jangan khawatir saat diburu waktu untuk melakukan transaksi , sebab dengan transfer valas dengan Aplikasi by DBS proses kirim cepat.¬† Melakukan transfer hari ini, dana dapat diterima di hari yang sama atau kurang dari 1×24 jam.