Saat ini, provider seluler Tri (3/Three) kembali mengeluarkan produk voucher murah untuk kuota data internet seperti misalnya untuk voucher dengan kuota 4 GB dibanderol dengan harga 35ribu Rupiah sedangkan untuk voucher dengan kuota 6 GB yaitu hanya seharga 42ribu begitupun dengan kuota 1 GB, 2 GB serta 3 GB yang tak kalah murah dan juga kuota yang terdapat didalam voucher dapat digunakan di semua jaringan tak hanya 4G LTE saja melainkan bisa untuk jaringan 3G UMTS dan HSDPA serta jaringan 2G EDGE.

Alezstar tergiur dengan harga voucher kuota Tri yang terbilang sangat murah tersebut karena jika dibandingkan dengan harga Kuota ++ Regular tentu sangat jauh sekali perbedaannya, seperti misalnya Kuota ++ Regular Tri dengan nominal kuota 4 GB yang bisa kita beli dari menu dial *234# memiliki harga 85ribu sedangkan untuk voucher kuota 6 GB yang terdapat di konter dan penjual pulsa hanya seharga 42ribu sehingga tentu saja hal ini bisa membuat siapa saja khususnya pengguna kartu Tri sangat MAU.

Mungkin semua pengguna Tri akan berpikir sama seperti alezstar jika hanya melihat sekilas tanpa bertanya tentang voucher murah kuota Tri ini yang mana saat itu alezstar berpikir bahwa voucher murah Tri tersebut adalah voucher untuk paket Tri AON dengan Kuota ++ Regular yang masa aktif kuotanya mengikuti masa aktif kartu.

Akan tetapi, setelah nomor voucher dimasukan ternyata  mendapati pesan SMS tentang pemberitahuan bahwa kuota dari voucher tersebut memang untuk paket AON tapi tidak sepenuhnya berisi Kuota ++ Regular melainkan kuota yang dibagi-bagi kedalam beberapa paket.

Paket yang gunakan saat itu yaitu Paket AON 6 GB dengan rincian 2 GB kuota AON (maksudnya Kuota ++ Regular) ditambah 4 GB kuota lainnya (walaupun tahun yang menyertai pemberitahuan terkadang ngawur/ngaco), paket ini membuat alezstar bingung sehingga alezstar coba cek kuota melalui SMS dengan mengetik INFO (spasi) KUOTA dan mengirimkannya ke 234 hingga beberapa saat kemudian terdapat SMS balasan berisi tentang rincian paket yang sedang digunakan.

Rincian paket Tri 6 GB AON

  • Poin Bonstri kamu : 640
  • Sisa Kuota kamu :
  • Kuota Always On 0 MB
  • Kuota++ Malam 0 MB
  • Kuota ++ 2048 MB (2 GB)
  • Regular Bulanan 3072 MB (3 GB)
  • Kuota Lokal 1024 MB (1 GB)

Keterangan paket

Kuota Always On (AON) adalah kuota bonus yang menyertai paket AON yang akan terisi secara otomatis setiap bulan, seperti contoh kartu Tri AON yang alezstar gunakan akan selalu mendapatkan bonus kuota Always ON (AON) sebesar 50 MB setiap bulan.

Kuota++ Malam merupakan kuota dari paket Kenyang Download (Kendo) karena dulu pada 2017  sering menggunakan paket Kendo yang masa aktifnya mengikuti masa aktif kartu seperti halnya Kuota ++ Regular. Dan teman teman bisa lihat tentang tukar pulsa di sini : tukar pulsa.

Kuota ++ yaitu Kuota ++ Regular yang masa aktifnya mengikuti masa aktif kartu.

Regular Bulanan ini adalah kuota yang dapat digunakan selama satu bulan semenjak voucher diaktifkan dan tentu saja masa berlakunya hanya 1 bulan.

Kuota Lokal maksudnya yaitu kuota yang dapat digunakan hanya di lokasi atau daerah ataupun region dimana tempat voucher berlaku, karena tak jarang disana banyak pengguna tak dapat menggunakan Kuota Lokal ini meskipun voucher yang bersangkutan dibeli di daerah sendiri sehingga untuk solusi dari masalah ini yaitu perlu adanya komunikasi antara pembeli, penjual dan provider yang diwakili oleh Customer Service.

Pertama mendapati hal ini, alezstar merasa kecewa karena harapan  sesungguhnya ingin mendapat Kuota ++ Regular 6 GB dari voucher murah kuota Tri 6 GB ini sedangkan pada kenyataannya justru alezstar hanya mendapat Kuota ++ Regular sebesar 2 GB dengan tambahan 4 GB sebagai kuota lainnya dan kuota 4 GB itupun masih dibagi lagi menjadi kuota bulanan 3 GB dan kuota lokal 1 GB.